Gubernur Riau Buka MTQ ke-38, Rohil Kirim 347 Peserta

ROKAN HILIR, – – Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 Provinsi Riau di Bangkinang Kabupaten Kampar yang ditandai dengan pemukulan bedug. Perhelatan ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur, pada Minggu (24/11).

MTQ ke-38 Provinsi Riau kali ini yang dilaksanakan di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau dengan tema “Dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an Kita Wujudkan Masyarakat Riau Yang Qur’ani,”.

Pelaksanaan MTQ ke-38 ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edi Natar Nasution, S.IP., Bupati/ Walikota se-Provinsi Riau, dan Forkopimda se-Provinsi Riau.

Baca Juga :  Satgas COVID-19 Inhil Lakukan Tes Antigen Acak di Pos Penyekatan Arus Balik

Dalam sambutannya, Syamsuar menyampaikan bahwa Pemprov Riau berkomitmen membentuk masyarakat yang Qur’ani.

“Pemprov Riau berkomitmen membentuk masyarakat yang Qur’ani. Salah satunya dengan membentuk Qur’an Center di Pekanbaru yang nantinya akan menjadi pusat latihan bagi Qori dan Qoriah di Provinsi Riau.” ujar Syamsuar.

Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada pelaksanaan pawai taaruf MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau di Kampar, ikut berpartisipasi. Menempati barisan ke-3, dengan kontingen 347 orang.

Hal tersebut seperti yang disampaikan koordinator pawai Rohil, Ferry H Parya, Minggu pagi (24/11/2019).

Baca Juga :  Pemkab Bintan Kembali Raih WTP, Agus Wibowo Saksikan

Bupati Rohil H Suyatno seusai kegiatan pawai taaruf mengatakan semangat masyarakat untuk menjadi peserta pawai taaruf tersebut sangat tinggi. Hal ini merupakan bentuk dukungan dalam memeriahkan pelaksanaan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau di Kampar tahun 2019 ini.

“Kita harapkan dukungan masyarakat Rohil untuk menambah spirit bagi para kafilah Rohil dalam bertanding pada MTQ ke-38, dengan harapan mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi daerah yang dijuluki negeri Seribu Kubah ini,” ucap Suyatno.

Ditambahnya lagi dengan jumlah qori dan qoriah sebanyak 60 orang, serta 6 qori cadangan, dengan masing masing 10 orang pelatih dan official. “Kita berharap MTQ ke-38 di Kampar ini, Rohil mampu meraih juara umum,” tutur Suyatno.

Baca Juga :  Hujan Deras, Rumah Warga di Dabo Lama Terendam Banjir

Laporan : Alek Marzen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.