Rodhial Huda : Hari Ini Kita Merancang RPJPD, Jangan Lalai, Dampaknya 20 Tahun Mendatang

Sambutan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda sebelum membuka RPJPD Kabupaten Natuna tahun 2025-2045 bertempat di Gajah Mina Ball Room Adiwana Jelita Secuba Ranai, Kamis (25/04/2024). Foto: release

NATUNA RADARSATU.COM – Pemerintah Kabupaten Natuna gelar Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Natuna Tahun 2025-2045 Kamis 25/04/2024 di Gajah Mina Ball Room Adiwana Jelita Secuba Ranai, Natuna.

Musrenbang RPJPD NATUNA Tahun 2025-2045 di hadiri antara lain ; Bupati Natuna diwakili oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Daerah (BP3N) Mustofa Al-Bakhry, semua unsur Perangkat Daerah, DPRD Kabupaten Natuna, Istansi Vertikal, Tokoh Masyarakat, Perguruan tinggi, LSM atau Ormas, BUMD, Awak Media, Pelaku Usaha dan Unsur Masyarakat lainya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Daerah Mustopa Al-Bakhry yang disampaikan Oleh Kabid Sarana Prasarana yang Juga sebagai Panitia Pelaksanaan Musrenbang Herman ST mengatakan “Musrenbang RPJPD dilaksanakan dalam rangka penyusunan rencana pembangunan jangka panjang daerah tahun 2025-2045, merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah untuk menyusun dokumen perencanaan pembangunan dua puluh tahun mendatang,” jelas Herman.

Pelaksanaan acara Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Natuna Tahun 2025-2045 yang digelar di Gajah Mina Ball Room Adiwana Jelita Secuba Ranai, Natuna, Kamis (25/04/2024). Foto: release

“Musrenbang RPJPD berpedoman kepada Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku” yang merupakan tahapan lanjutan setelah penyusunan rancangan awal RPJPD yang melalui berbagai tahapan dan proses yang berjenjang dan panjang,” terang Herman.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam sambutannya sekaligus membuka Musrenbang RPJPD Kabupaten Natuna Tahun 2024 dalam beberapa bait pantunnya mengatakan, “Susunlah Perencanaan Pembangunan dengan penuh pertimbangan, karena dipundak kita lah kerja ini diamanahkan,” ungkap Rodhial.

Dalam bait bait pantunnya yang lain, Rodhial Huda menyebut, “Hari ini kita merancang RPJPD, tetapi jangan lalai, dampaknya akan dirasakan 20 tahun mendatang,” ungkap Rodhial Huda.

Menurut Rodhial Huda, Dirinya bersama Bupati Natuna Wan Siswandi, menginginkan Kabupaten Natuna menjadi role model sebagai sentra ekonomi baru dan terpadu di kawasan Asean sesuai letak geografis Natuna yang strategis di perbatasan ditengah-tengah Negara Asean.*

Penulis: Daeng MurdifinEditor: Muhammad Chairuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *