Danrem: KPU Harus Bersikap Tegas

Ilustrasi pencoblosan surat suara
Ilustrasi pencoblosan surat suara

TANJUNGPINANG, Korem 033 Wira Pratama mengingatkan KPU Kota Tanjungpinang  bersikap tegas dalam menyelenggarakan tahapan pilkada pascapemungutan suara.

“Harus bersikap tegas, tidak boleh goyang, bekerja secara profesional sehingga tahapan pilkada berjalan sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema di Tanjungpinang, di Tanjungpinang, Kamis.

Ia menegaskan TNI-Polri bersama rakyat pasti mendukung kinerja KPU Tanjungpinang yang tegas dan profesional. Pengawasan pilkada oleh jajaran TNI-Polri maupun rakyat  pascapemungutan suara tetap dilaksanakan secara maksimal.

“Kami akan terus mengawal pilkada ini hingga akhir,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan masing-masing pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang untuk menahan diri sampai penyelenggara pilkada mengumumkannya secara resmi pada 4-6 Juli 2018. Paslon yang saat ini mengklaim menang pada pilkada, sebaiknya tidak larut dalam euforia.

“Mari bersama-sama kita jaga Tanjungpinang agar tetap aman, damai dan kondusif,” ujarnya.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan pesta demokrasi dapat menjadi tolak ukur dalam suksesnya pembangunan selama lima tahun mendatang. Karena itu, setiap tahapan pilkada di Tanjungpinang harus dilaksanakan secara profesional, aman dan damai.

“Pilkada di Tanjungpinang sudah berjalan damai dan aman,” katanya.

Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution mengatakan saat ini Panitia Pemilihan Kecamatan masih melakukan rekapitulasi suara dari hasil penghitungan suara di tingkat kelurahan.

“Tahapan rekapitulasi suara di kota dilaksanakan pada 4-6 Juli 2018,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *