Pendidik Terjun ke Politik, Niko Daftar Penjaringan Bacalon Bupati Bintan dari Partai Demokrat

Nikolas Panama saat mendaftar bacalon bupati bintan dari partai demokrat bintan. Foto: Muhammad Chairuddin/radarsatu.com

BINTAN, RADARSATU.COM – Nikolas Panama resmi daftar penjaringan bakal calon (Bacalon) Bupati Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) dari Partai Demokrat.

Penjaringan itu ia ikuti dengan mengantarkan berkas pendaftaran di Sekretariat DPC Demokrat Kabupaten Bintan, Kamis (25/04).

“Saya mengapresiasi Partai Demokrat yang menurutnya saya pertama kali membuka peluang kepada masyarakat menggunakan hak konstitusi. Saya yang menggunakannya sebagai bakal calon Bupati Bintan,” katanya.

Niko itu mengaku, memilih Partai Demokrat sebab bangga dengan partai tersebut. Terlebih, partai pemenang Pilkada lalu itu diisi oleh anak-anak muda dan rekan-rekannya yang lama berkecimpung di dunia politik.

Sementara alsannya maju di Pilkada nanti ialah untuk berperan bagi tanah kelahirannya yakni Kabupaten Bintan. Niko menilai, masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari Kabupaten Bintan.

Ia yang dikenal sebagai pendidik, aktivis sosial, hingga jurnalis senior itu pun merasa bertanggung jawab atas kemajuan dan perkembangan Kabupaten Bintan.

“Saya merasa saya bagian dari Bintan, kampung halaman saya. Sehingga saya merasa bertanggung jawab terhadap masyarakat Bintan,” ucapnya.

Niko berharap dukungan dari masyarakat Kabupaten Bintan agar cita-citanya untuk memajukan Kabupaten Bintan bisa terwujud.

“Kami akan bergerak terus dari Mantang sampai ke Tambelan. Ini awal perjuangan saya memberikan perubahan untuk Bintan,” tuturnya.

“Semoga mendapat ridho Allah dan menjadi amal bagi saya. Kegiatan politik kami lebih banyak dalam kegiatan amal. Kami sedang belanja masalah di semua sudut Kabupaten Bintan,” tambah Nikolas.

Nantinya, Nikolas bertekad untuk bergerak ke berbagai elemen masyarakat. Sesuai tagline dirinya “Dekat Tanpa Sekat”.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat, Randha mengapresiasi pendaftaran Nikolas Panama. Ia mengaku sempat terkejut mendengar Nikolas Panama bakal terjun ke dunia politik melalui partai Demokrat.

“Kami sempat kaget Bang Niko mau daftar. Gempar di kedai kopi. Kami tidak sangka Bang Niko memberi harapan perahunya di Partai Demokrat. Kami sangat berterima kasih,” ucap Randha.

Ia menjelaskan, Nikolas Panama adalah orang ketiga yang ikut dalam penjaringan Partai Demokrat.

Randha memastikan, Partai Demokrat masih sangat terbuka untuk putra putri terbaik bangsa agar turut serta dalam Pilkada. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *