Job: Inflasi Riau Paling Rendah Di Indonesia

Ilustrasi Pedagang. (Foto: Diskominfo Riau)

PEKANBARU, RADARSATU.com Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution bersama beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian secara virtual dari Gedung Balai Serindit, Pekanbaru, Senin (14/8/2023).

Mendagri Tito dalam arahannya mengatakan, saat ini inflasi yang rendah atau terkendali baik itu adalah Provinsi Riau. Karena itu, pihaknya mengapresiasi Gubernur Riau Syamsuar dan Pemerintah Provinsi Riau yang telah berupaya serta bekerja keras untuk mengatasi inflasi.

“Disampaikan oleh Kepala Badan Pusat Statistik, data yang ada saat ini menunjukan inflasi yang rendah atau terkendali baik yaitu Provinsi Riau untuk minggu lalu tercatat minus 3,51 persen atau terjadi deflasi. Oleh karna itu, saya ucapkan terima kasih kepada pak Gubernur Riau Syamsuar yang saat ini hadir diwakili oleh bapak Wagub Edy Natar Nasution beserta jajaran,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten II Sekretariat daerah provinsi Riau M Job Kurniawan mengatakan, saat ini inflasi di Riau merupakan yang terendah di Indonesia. Karena itu, pihaknya mengapresiasi seluruh pihak yang sudah ikut serta dalam upaya menurun inflasi di Riau.

“Alhamdulillah saat ini inflasi di Riau merupakan yang paling rendah di Indonesia.   Kita juga mendapatkan apresiasi dari pak Mendagri,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, meskipun saat ini inflasi di Riau yang terendah di Indonesia. Namun hal tersebut tidak serta merta membuat petani Riau tidak sejahtera, pasalnya hingga saat ini Nilai Tukar Petani (NTP) di Riau juga masih bagus.

“Jadi juga masih ada keseimbangan antara inflasi dan juga NTP di Riau. Sebelumnya beberapa upaya penurunan inflasi juga terus dilakukan, seperti operasi pasar murah,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *