122 Calon PPK Tanjungpinang Lolos Administrasi

Kantor KPU Kota Tanjungpinang (Foto: Yuki Vegoeista/radarsatu.com)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM –Komisi Pemilihan Umum Tanjungpinang menerima sebanyak 122 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (KPU) yang lolos tahap administrasi, Minggu (05/05).

Selanjutnya, para calon PPK ini akan mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu mengikuti seleksi dengan metode CAT (Computer Assisted Test) pada Senin 6 April 2024 yang bertempat di ruang komputer SMK Negeri 1 Tanjungpinang.

Seleksi yang dilakukan terbagi akan dua sesi. Yaitu, sesi pertama dilaksanakan pada jam 09.00 WIB- selesai dan sesi dua pada jam 13.00 WIB- selesai.

Komisioner KPU Tanjungpinang Bidang Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Novira Damayanti, menjelaskan bahwa pelaksanaan seleksi sudah di atur pada peraturan kpu yang mana pada pemilu tahun 2024 juga di laksanakan hal yang sama.

“Sistem ini nantinya akan menjadi penilaian bagi kami untuk memilih kandidat PPK di setiap Kecamatan”, ucapnya.

Setiap Kecamatan nantinya akan terdapat 5 anggota PPK, dan di Tanjungpinang terdapat 4 Kecamatan sehingga total PPK untuk Tanjungpinang sendiri 20 anggota PPK beserta para PAW (Pergantian Antar Waktu).

“Setelah ini akan ada tahapan selanjutnya yaitu tahapan wawancara para calon PPK yang lulus tes CAT ini”, tambahnya.

Disamping daripada itu, Novira juga menjelaskan bahwa tanggapan dan masukan dari masyarakat masih terbuka dan KPU juga mengajak kepada masyarakat Tanjungpinang untuk sama-sama mengawasi pemilihan PPK.

Penulis: Yuki VegoeistaEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *