Personel Polres Bengkalis Ikuti Pelatihan Jelang Keselamatan Lancang Kuning OKLK

Wakapolres Bengkalis Kompol Aninditha Rizal beserta anggota melakukan foto bersama. (Foto: Istimewa).

BENGKALIS, RADARSATU.COM – Personel Polres Bengkalis ikuti pelatihan jelang dilaksanakan Operasi Keselamatan Lancang Kuning (OKLK) Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dibuka Wakapolres Bengkalis Kompol Aninditha Rizal di gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, Senin (6/2/2023).

Pelatihan itu turut dihadiri Kabag Ops Kompol Oka, Kasat Lantas AKP Kaliman Siregar, dan Kasat Intelkam AKP Aang.

“Pelatihan ini dilaksanakan sejak hari Minggu sampai dengan hari Senin, menjelang pelaksanaan gelar pasukan operasi keselamatan esok hari,” kata Wakapolres Bengkalis Kompol Aninditha Rizal.

Rizal menjelaskan, pelatihan ini berguna memberikan pemahaman dan penambahan wawasan bagi seluruh personel jajaran Polres Bengkalis yang melaksanakan OPS tersebut.

Kemudian juga dapat terselenggara dengan baik dan lancar, khususnya bagi pengguna jalan untuk menghindari berbagai macam bentuk pelanggaran lalu lintas demi keselamatan di jalan dan mengurangi  jumlah angka laka lantas.

“Dimana pada saat pelatihan seluruh para kasat telah memaparkan SOP bagi seluruh personil di lapangan untuk melaksanakan ops LK 2023 tersebut,” jelasnya.

Rizal menambahkan, operasi ini sebagai harapan pihak kepolisian menekan lakalantas dan sebagai cara pihak kepolisian khususnya Polres Bengkalis dalam mewujudkan Tribrata.

“Jadi sasaran nantinya adalah pengguna lalu lintas yang menggunakan Hp saat berkendara, tidak mengenakan safety belt, tidak menggunakan helm, tidak membawa surat-surat kendaraan, melawan arus dan rambu lalu lintas, pengendara di bawah umur dan berbagai tindak pelanggaran lainnya,  terutama tindak tegas bagi pengendara yang melakukan aksi balap liar,” tambahnya. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *