Budayakan Hidup Sehat, PT Timah Tbk Ajak Camat dan Puskesmas Gotong-royong Bersama

PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur bersama Camat dan UPT Puskesmas Kundur Barat berfoto usai melaksanakan gotong-royong. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dalam rangka memeringati Bulan K3 Nasional, PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur melaksanakan gotong-royong membersihkan lingkungan komplek bersama Camat dan UPT Puskesmas Kundur Barat, Selasa (31/1/2023).

Gotong royong ini sekaligus mengedukasi masyarakat tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Merawat dan membersihkan lingkungan sekitar merupakan bagian dari pola hidup sehat.

Selain itu, saat musim penghujan ini membersihkan lingkungan secara rutin dapat mencegah wabah demam berdarah.

Perwakilan dari UPT Puskesmas Kundur Barat, Asiar mengatakan pihaknya sangat senang dengan inisiasi PT Timah Tbk Unit Produksi untuk menggelar gotong royong bersama sehingga bisa mencegah berbagai potensi penyakit.

“Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menanggulangi wabah demam berdarah. Terlebih saat ini sedang musim hujan jadi sangat baik untuk mengurangi perkembangan biakan nyamuk demam berdarah,” katanya.

Sementara itu, Camat Kundur Barat Khaidir juga menegajak masyarakat membersihkan lingkungan dengan rutin, sehingga nantinya bisa mencegah berbagai potensi penyakit.

“Kita dari Pemerintah Kecamatan Kundur Barat sangat mendukung kegiatan gotong royong seperti ini, dan ini kegiatan seperti ini sangat membantu pemerintah dalam menanggulangi demam berdarah, agar tidak sampai mewabah. Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *