PT Timah Tbk Salurkan 37 Ekor Hewan Kurban di Dua Kabupaten

PT Timah Tbk menyalurkan sebanyak 37 ekor hewan kurban untuk Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri dan Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. (Foto: Istimewa)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Jelang Hari Idul Adha 1443 Hijriah, PT Timah Tbk menyalurkan sebanyak 37 ekor hewan kurban untuk Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri dan Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Sabtu (9/7/2022).

Di Kabupaten Karimun hewan kurban diserahkan kepada masyarakat di Kecamatan Kundur Barat dan masyarakat Kecamatan Tebing. Sedangkan untuk Kabupaten Kepulauan Meranti diserahkan kepada masyarakat di Kecamatan Rangsang.

Puluhan hewan kurban ini diserahkan langsung oleh Kepala Bidang K3LH, Zulfikar bersama rombongan kepada para penerima yang disaksikan pemuka agama dan kepala desa setempat.

Baca Juga :  PT Timah Fasilitasi Siswa Berprestasi Untuk Lanjutkan Pendidikan SMA

Salah satu anggota kelompok nelayan Kelurahan Sawang, Satar mengapresiasi Komitmen PT Timah Tbk yang telah konsisten membantu masyarakat nelayan.

“Terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah konsisten membantu nelayan juga masyarakat. Setiap tahunnya PT Timah tidak pernah absen untuk memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat dan juga nelayan di Kecamatan Kundur Barat,” kata pria yang kerap disapa Utai itu.

Senada, Lurah Sawang, Murjani mengapresiasi kepedulian PT Timah Tbk kepada masyarakat Kelurahan Sawang dalam merayakan Hari Raya kurban.

Baca Juga :  Nelayan di Kecamatan Kundur Barat Terima Bantuan Life Jacket dari PT Timah Tbk

“Setiap tahun PT Timah senantiasa menyalurkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat di sini. Kami merasa senang dapat merayakan idul kurban bersama-sama,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kundur Barat Haidir, mengatakan PT Timah konsisten sangat peduli kepada masyarakat Kundur Barat. Tidak cuma nelayan yang diperhatikan oleh perusahaan namun masyarakat umumnya.

“Bantuan hewan kurban ini sangat membantu masyarakat untuk dapat merayakan Hari Raya kurban dengan berbagi daging. Atas nama pemerintah serta masyarakat Kundur Barat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT Timah atas kepeduliannya kepada masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Setelah Vakum Akibat COVID-19, Warga Menteng dan Kartika Kembali Gelar Pesta Rakyat

Sementara itu, Ketua Nelayan Kelurahan Teluk Uma, Zulnaidi menyampaikan sangat senang dan bahagia,di Hari Raya kurban ini masyarakat nelayan di Kelurahan Teluk Uma dapat saling berbagi dalam kebersamaan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada PT Timah Tbk atas bantuan hewan kurbannya. Semoga kedepan perusahaan bisa makin maju dan berkembang sehingga kontribusi terhadap masyarakat dapat terus dirasakan dan berkelanjutan,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.