Samsudi: Belajar Tidak Mengenal Batas Waktu dan Usia

Plt Disduk Capil Pemko Tanjungpinang, Samsudi, saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (20/5/2022). (Fo: Robbin.S/Radarsatu)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Dua bulan menjabat sebagai Plt Disduk Capil Pemko Tanjungpinang, Samsudi mendapat pengesahan Tanda Tangan Elektronik( TTE).

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang duduk dibirokrasi pemerintahan, Samsudi selalu mensyukuri atas kepercayaan yang diberikan oleh Walikota Tanjungpinang, Rahma.

Menurutnya, kesempatan dan amanah yang diberikan pimpinan harus dilaksanakan dengan baik, sebab waktu belajar dalam setiap instansi merupakan penghargaan yang sangat berarti menambah wawasan, ilmu serta pengalaman yang tidak dapat dinilai dengan materi.

Samsudi mengatakan, dalam tugasnya sehari-hari, ia harus harus pintar membagi waktu. Karena, selain menjabat sebagai Plt Disduk Capil, ia juga masih aktif sebagai asisten bidang ekonomi pembangunan.

Baca Juga :  Leo Fablo Silalahi, Pemenang Apple WWDC 2021 Swift Student Challenge

“Sejauh Ibu Walikota masih memberikan kepercayaan, harus siap menjalankan perintah, dimana tugas asisten bukan hanya disatu bidang saja, namun apabila dibutuhkan tetap siap untuk mengisi kekosongan disetiap instansi menunggu ada pejabat definitif ditunjuk Walikota,” katanya, Jumat (20/5/2022).

Samsudi menjelaskan, displin ilmu itu sangat berarti bahkan perlu belajar dan mendalaminya.

“Tugas kami banyak menyusun data yang akurat, selektif dan prosedural sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Selama dua bulan menjabat di Kantor Disduk Capil, saya selalu menerapkan sistem kerja yang telaten dan profesional tampa berpaling kepada hal-hal yang tercelah dan menggiurkan karena tugas kita adalah mengedepankan pelayanan yang terbaik serta membahagiakan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Buruan Daftar, Bawaslu Bintan Butuh 351 Pengawas TPS

Menurutnya, jika pelayanan dapat dirasakan oleh masyarakat, tentu akan mendatangkan penilaian positif kinerja Disduk Capil. Sistem kerja saat ini semakin canggih yakni ” One Line ” artinya setiap pemohon dalam bentuk urusan apapun misalkan, KTP, KK, Akte perkawinan maupun akte kematian.

“Jika persyaratan sudah lengkap dalam waktu satu hari bisa klir terkecuali ada gangguan jaringan otomatis kelancaran kinerja jelas terganggu,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pegawai Disduk Capil Pemko Tanjungpinang, Wati menyampaikan bahwa pelayanan cukup memuaskan begitu juga dengan sistem kerja one line cepat dan tepat sesuai apa yang masyarakat inginkan.

Baca Juga :  Akibat Laka Kerja, Tangan Karyawan PT Saipem Hancur

Ia menambahkan, dalam bentuk urusan apapun di Kantor Disduk Capil saat ini tidak ada kutipan dana oleh staf pegawai kantor dan semuanya berjalan mulus.

“Sebagai Warga kamu sangat bangga dan senang hati dengan semua kelancaran dan kemudahan yang diterapkan oleh Kepala Kantor semoga kedepan pelayanan akan lebih baik lagi,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.