Suherman, Pemuda Asal Batam Raih Indonesia The Best One Awards 2022 di Bali

Suherman, S. E., Pendiri dan Panglima Utama Lang Laut, penerima penghargaan Indonesia The Best One Awards 2022. (Foto: Istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Suherman, pemuda asal Kota Batam meraih penghargaan Indonesia The Best One Awards 2022 yang dipersembahkan oleh The ONE Magazine (Majalah Nasional).

Pemuda kelahiran Pasir Buluh, Kecamatan Galang, Kota Batam itu merupakan pengusaha muda rumput laut dan direktur utama PT Lang Laut Tuah Kepri membuat bangga Provinsi Kepulauan Riau.

Dikalangan masyarakat, Suherman dikenal sebagai pendiri dan Panglima Utama Laskar Amanah Negeri Laluan untuk Masyarakat (Lang Laut).

Sebagai pemuda yang peduli dengan kondisi sosial masyarakat dan ditambah lagi pandemi Covid 19 yang terjadi, membawa Suherman menjawab keresahannya dengan turun langsung membantu masyarakat.

Suherman seringkali meringankan tangannya, membantu masyarakat. Setiap bulan bersama anggotanya di Lang Laut, Suherman membagikan sumbangan di masjid-masjid, memberikan sembako kepada masyarakat dan turun melihat kondisi yang rentan pada masyarakat di pulau-pulau terluar.

Pemuda lulusan sarjana ekonomi yang hari ini melanjutkan kuliah pasca sarjananya di kampus yang sama, Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Kota Batam tidak menyia-nyiakan pendidikan tingginya untuk mengabdi pada negeri dan masyarakat.

Penghargaan dengan tema ‘Indonesia Inspiring Figure’ itu, Suherman sukses terpilih dan masuk dalam bursa radar penilaian sebagai penerima penghargaan tingkat nasional tersebut.

Suherman berhasil meraih penghargaan dengan kategori The Best One Inspiring Figure yang digelar di The Jayakarta Beach Resort & Spa Bali, Werkudara Legian Kuta Bali, pada 25 Maret 2022 lalu.

Dasar pemberian penghargaan ini atas kontribusi, pengabdian, pencapaian kinerja, dedikasi dan prestasi kepemimpinan dalam melakukan program kemasyarakatan yang bersinergi dengan program Pemerintahan Pusat dalam masa Pandemi Covid-19 seperti yang Suherman lalukan selama ini.

Atas penghargaan ini Suherman mengucapkan terima kasih kepada The ONE Magazine.

“Saya berterima kasih kepada The ONE Magazine atas penghargaan yang diberikan kepada saya dan memohon maaf karena tidak bisa langsung datang menerima penghargaan itu karena memang ada hal yang tidak bisa ditinggalkan,” kata Suherman.

Suherman juga berharap dengan penghargaan ini menjadi motivasi kepada pemuda Galang khususnya dan pemuda di Kepri.

“Ini tentu akan menjadi motivasi untuk saya berbuat lebih kepada masyarakat dan juga menjadi motivasi pemuda Galang untuk peduli dengan masyarakat,” harap Suherman.

Diketahui, pemberian penghargaan ini bersamaan diberikan kepada para figur-figur yang juga menginspirasi diberbagai sektor di daerah meliputi figur Kepala Daerah (Pemerintahan), Perusahaan (Swasta), Badan Usaha Milik Negara, Pemimpin Perempuan, Legislative, Pendidikan serta kalangan Profesional terbaik di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *