Dispar Kepri Gelar 239 Event Wisata Tahun Ini

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar usai mengikuti peresmian Taman Migas Tun Jelani di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (17/1/2022).

TANJUNGPINANG,RADARSATU.com – Dinas Pariwisata Kepulauan Riau mencatat ada 239 event pariwisata yang akan dihelat di tujuh Kabupaten/Kota pada tahun ini.

Kepala Dispar Kepri, Buralimar menerangkan, ratusan event itu akan dilaunching Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada awal bulan depan.

“Kita ada 239 event sampai saat ini, kita launching nanti pada Kementerian Pariwisata di awal Februari,” katanya, Senin (18/1/2022).

Di tahun ini, Dispar juga mengupayakan agar destinasi pariwisata baru dapat dibuka. Ini untuk menunjukkan adanya pertambahan destinasi baru di Kepri.

Baca Juga :  Ps Bintan Kalahkan Ps Lingga di Final Popda Kepri ke VIII dan Raih Medali Emas

“Destinasi-destinasi baru juga kita arahkan untuk dibuka, walau destinasi sederhana, paling tidak ada pertambahan destinasi baru di Kepri,” terangnya.

Buralimar berharap agar Pemerintah Pusat segera membuka pintu masuk jalur laut bagi wisatawan asing untuk membangkitkan sektor pariwisata yang lesu sejak pandemi Covid-19.

Dispar optimis, sekitar 3 hingga 3,5 juta wisatawan asing akan berkunjung ke Kepri jika pintu masuk asing segera dibuka.

“Di 2019 itu 2 juta masuk, kalau pintu masuk Kepri dibuka, itu bisa 3-3,5 juta lah. Yang penting kita dari Kepri minta pelabuhan lautnya dibuka dulu, karena andalan kita pelabuhan laut,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.