Ansar Ahmad Sebut Wisman di Kepri Turun 78,43 Persen

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad kembali menyoroti sektor pariwisata di Provinsi Kepri yang melesu setahun belakangan ini.

Ansar mengatakan, jumlah kunjungan Wisata mancanegara (Wisman) ke Kepri mengalami penurunan sepanjang bulan Januari-Agustus 2020 hingga 78,43 persen.

“Kunjungan wisatawan mancanegara ke Provinsi Kepulauan Riau sepanjang Januari sampai dengan Agustus 2020 hanya 407.406 orang atau mengalami penurunan -78,43 persen,” katanya, Senin (12/10/2020).

Menurutnya, penurunan jumlah kunjungan Wisman ini sangat turun drastis jika dibandingkan dengan jumlah kunjungan Wisman pada tahun sebelumnya.

“Jika dibandingkan dengan data Januari sampai dengan Agustus 2019 dimana jumlah wisatawan saat itu berjumlah 1.888.910 orang,” ujarnya.

Ansar menjelaskan, menurunnya kunjungan Wisman tersebut juga akan dapat berdampak pada menurunnya pendapatan daerah dari sektor pariwisata.

“Untuk kembali menormalkan sektor pariwisata di Provinsi Kepri, harus mengembangkan wisata yang ramah akan Kesehatan,” jelasnya.

Mantan Bupati Bintan 2 periode itu menambahkan, ia juga akan mengintegrasikan potensi wisata dan memfasilitasi wisata unggulan tiap Kabupaten/Kota Se-Kepri.

“Pengembangan wisata ramah kesehatan. Tourism linkage networking antar kabupaten dan kota. Memfasilitasi wisata unggulan kabupaten/kota,” tambahnya. (Immanuel)

Editor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *