Sudah Tiga Bacalon Daftar, Demokrat Bintan Masih Buka Penjaringan untuk Pilkada

Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten yang sudah menerima 3 pendaftar untuk maju bakal calon Bupati Bintan. foto: Mujhammad Chairuddin

BINTAN, RADARSATU.COM – Partai Demokrat Bintan masih membuka penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Bupati untuk Pilkada 2024 mendatang, Jumat (26/04).

Ketua Tim Penjaringan, Randha mengungkapkan, pihaknya membuka peluang untuk putra putri terbaik bangsa yang ingin berkontestasi di pesta demokrasi.

Menurutnya, hingga saat ini telah ada tiga pendaftar yang berminat mengikuti penjaringan. “Yang pertama Bang Roy Penangsang dari Bintim. Kedua, Bang Zulfaefi dari Bintim juga. Ketiga, Bang Nikolas Panama,” tuturnya.

Lebih lanjut Randha menjelaskan, Partai Demokrat mengapresiasi para pendaftar tersebut yang ingin berkontribusi untuk Kabupaten Bintan.

Setelah melakukan pendaftaran, pihaknya akan memproses berkas pada Bacalon itu. “Kita penjaringan untuk pendaftaran awal. Setelah pendaftaran ini kita tunggu hasil survei dan surat tugas dari pusat,” tutur Randha.

Jika masih ada yang berminat, dapat melakukan pendaftaran di Sekretariat DPC Demokrat Bintan.

Sebelumnya, pendaftar terbaru ialah Nikolas Panama. Penjaringan itu ia ikuti dengan mengantarkan berkas pendaftaran di Sekretariat DPC Demokrat Kabupaten Bintan, Kamis (25/04).

“Saya mengapresiasi Partai Demokrat yang menurutnya saya pertama kali membuka peluang kepada masyarakat menggunakan hak konstitusi. Saya yang menggunakannya sebagai bakal calon Bupati Bintan,” kata pria yang akrab dipanggil Niko ini.

Niko itu mengaku, memilih Partai Demokrat sebab bangga dengan partai tersebut. Terlebih, partai pemenang Pilkada lalu itu diisi oleh anak-anak muda dan rekan-rekannya yang lama berkecimpung di dunia politik.

Sementara alasannya maju di Pilkada Bintan nanti, tidak lain untuk berperan bagi tanah kelahirannya, yakni Kabupaten Bintan. Niko menilai, masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari Kabupaten Bintan.

Ia yang dikenal sebagai pendidik, aktivis sosial, hingga jurnalis senior itu pun merasa bertanggung jawab atas kemajuan dan perkembangan Kabupaten Bintan.

“Saya merasa saya bagian dari Bintan, kampung halaman saya. Sehingga saya merasa bertanggung jawab terhadap masyarakat Bintan,” ucapnya.

Penulis: Muhammad ChairuddinEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *