Warga Tanjung Unggat Positif COVID-19, Total 132 Kasus Di Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, terjadi penambahan 1 (satu) kasus terkonfirmasi COVID-19, dengan Nomor 132 , Selasa (18/8/2020).

“Kami sampaikan penambahan 1 (satu) kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 yang merupakan warga Tanjungpinang sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di RSUD RAT Tanjungpinang,” kata Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Adapun kasus konfirmasi nomor 132, Tn.EM, 54 tahun, swasta, tinggal di Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari.

Menurut Rahma, yang bersangkutan tidak ada gejala klinis yang mengarah ke COVID-19 sama sekali, tapi karena skrining Rapid Tes hasilnya reaktif, dilakukan swab hidung tenggorokan, dilanjutkan dengan pemeriksaan RT PCR dan hasilnya dinyatakan positif.

“Beberapa hari terakhir pasien mempunyai riwayat perjalanan ke daerah transmisi lokal COVID-19,” sebut Rahma.

Lanjutnya, Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya dan bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pemeriksaan swab hidung dan tenggorokan.

“Kami menghimbau dan mengajak masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi COVID-19 ini. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin,” pungkas Rahma.

(Mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *