Bupati Karimun Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni Dari Baznas Kepada Warga.

KARIMUN, — Bupati Karimun H. Aunur Rafiq menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada H.M.Tahir ( 76 ), warga Bukit Senang, Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun, ditandai dengan penyerahan kunci dan pemotongan pita, Sabtu (11/1/2020 ).

Penyerahan satu unit rumah layak huni ini merupakan bantuan dari Badan Amil Zakat ( Baznas ) Kabupaten Karimun yang diberikan kepada warga kurang mampu.

Turut hadir, Kapolres Karimun, Danlanal TBK, Dandim 0317 TBK, Kapolsek Balai, Camat Karimun dan Lurah, serta OPD Pemda Karimun diantaranya, Kadis PUPR Karimun, Kadis Kesehatan dan Kadis Perdagangan, Koperasi, UKM, dan ESDM Karimun.

Dalam sambutannya, Ketua Baznas Karimun H. Nasrial mengatakan, untuk tahun 2019 lalu, pihak Baznas memberikan bantuan (bedah rumah) layak huni kepada warga yang kondisi rumahnya tidak layak lagi sebanyak 4 unit rumah diantaranya, di daerah Baran, Paya Manggis, Pongkar dan Bukit Senang, sebut H.Nasrial.

Baca Juga :  Meski Hujan, Gowes Bareng Danlanal TBK dan Jurnalis di Karimun Tetap Semangat

Di Bukit Senang ini, sambungnya, penyerahan bantuan rumah layak huni yang terakhir yang diserahkan dengan anggaran tahun 2019. Dan pengerjaan pembangunannya dimulai empat bulan yang lalu.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama dan bantuan dari pihak TNI / Polri Karimun dalam pengerjaannya akhirnya bedah rumah ini selesai dan hari ini kita laksanakan penyerahan,” tuturnya.

Program tahun 2020 ini, katanya, target Baznas Karimun juga ada 4 unit rumah yang akan kita lakukan renovasi atau pembangunan, salah satunya adalah rumah panti asuhan.

Baca Juga :  Bright PLN Batam Resmikan Gudang Penampungan dan Pengelolaan Rumput Laut

Ditempat yang sama, Bupati Karimun juga menyampaikan apresiasi kepada pihak Baznas Karimun.

“Atas nama pemerintah, saya ucapkan terimakasih kepada Baznas Karimun yang punya kepedulian sosial kepada warga yang memerlukan bantuan “, ungkap H. Aunur Rafiq.

Dikatakan Bupati Karimun, Baznas Karimun mengelola dana yang bersumberkan diantaranya dari dana infaq, muzakki.

“Semoga ditahun 2020 ini dana yang terkumpul lebih banyak lagi dibandingkan dengan tahun lalu. Jika ditahun 2019 dapat terkumpul sebanyak Rp. 4 Milyar, mudah mudahan ditahun 2020 ini bisa mencapai Rp. 5 Milyar lebih,” harap Bupati.

Baca Juga :  Peringati Hari Ibu, Syahrul Harapkan Kaum Ibu Terus Berkarya

Bupati Karimun juga menyampaikan, ada pengumpulan dana infaq seribu rupiah dari setiap Pegawai Nesgeri Sipil ( PNS ) yang kita kumpulkan dan dana infaq ini kita sumbangkan buat anak – anak yatim, biaya pendidikan dan kesehatan maupun kepada warga kurang mampu yang membutuhkan yang disalurkan melalui Baznas Karimun.

“Pengumpulan dana infaq dari PNS ini berdasarkan Keputusan Bupati Karimun.
Dan Alhamdulillah ditahun 2019 lalu, dana infaq dari setiap PNS terkumpul sekitar Rp. 500 jutaan,” sebut Bupati Karimun mengakhiri. (SN)

Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.