Partai Demokrat Diserbu 9 Bakal Calon Gubernur Dan Wagub Kepri 2020

TANJUNGPINANG, – – Sebanyak sembilan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk Pilkada serentak 2020 mendaftar di DPD Partai Demokrat Kepri di Kota Tanjungpinang.
“Sampai hari terakhir, Rabu (20/11), sudah ada sembilan tokoh yang mendaftar maju lewat  Demokrat,” kata Direktur Eksekutif DPD Demokrat Kepri, Remon, Rabu.

Sembilan tokoh yang telah mengambil formulir bakal calon gubernur dan wakil gubernur antara lain Huzrin Hood, Ansar Ahmad, Hamid Rizal, Ismeth Abdullah, Azwirman, Irwan Natsir, Apri Sujadi, Muhammad Rudi dan Husnizar Hood.

“Terakhir yang mengambil formulir pendaftaran tadi pagi ialah Sekretaris DPD Demokrat Kepri, Husnizar Hood,” sebutnya.

Dari total sembilan yang telah mendaftar itu, lanjut dia, dua di antaranya sudah mengembalikan formulir pendaftaran yakni Pak Ismeth Abdullah dan Huzrin Hood.

Pihaknya mengimbau bagi calon lainnya yang belum mengembalikan formulir, diberikan kesempatan sampai tanggal 22 November 2019 untuk pengembalian.

“Setelah itu, nanti akan kita cek kelengkapan berkasnya lalu diteruskan ke DPP Partai Demokrat,” tutur Remon.

Disinggung mengenai siapa yang akan diusung Demokrat pada pilgub 2020 dari sembilan nama yang mendaftar. Remon menegaskan jika hal itu menjadi kewenangan DPP Demokrat.

“Kami hanya memverifikasi berkas pendaftaran, kalau siapa yang akan maju, itu menjadi wewenang DPP,” sebut Remon.

(Mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *