Pemkab Lingga Kirim 11 Pemuda ke STPP Malang

LINGGA,- -Kabupaten Lingga mengirimkan 11 orang pemuda untuk mengikuti pendidikan di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) STPP Malang. Ke 11 pemuda itu akan diberangkatkan, pada Jumat (31/8/2018).

Wakil Bupati Lingga, Muhamad Nizar mengatakan, tahun ini kouta untuk Kabupaten Lingga sebanyak 13 orang yang  mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di bidang pertanian dan peternakan di STPP Malang.

Di jelaskan nya lagi, bahwa pada tahun 2017,  terdapat 27 orang yang daftar. Ke 27 pendaftar tersebut juga yang lulus tahun 2017 dan langsung dikirim. “Kemudian tahun 2018, kami belum dapat informasi kalau kemarin itu dikurangi. Jadi kami tetap penerimaan kemarin itu semula 30 orang,” ujarnya.

Nisar menambahkan, setelah pengumuman dari kementerian keluar soal kuota untuk Kabupaten Lingga tahun 2018 yang hanya 13 orang, sehingga pemerintah Kabupaten Lingga terpaksa memilih hanya 13 dari 30 orang yang lolos seleksi.

nantinya sisa dari 11 orang yang diberangkat awal tersebut akan mengikuti magang di STPP Malang selama 6 bulan sesuai permintaan dan kebutuhan.” Ungkap nya.

“Magang ini dilakukan dengan harapan setelah magang 6 bulan ini anak kita itu nanti nya pada penerimaan, otomatis bisa diterima langsung pada ajaran baru 2019 dan tidak melalui tes lagi karena mereka ini sudah magang. Harapannya begitu dan langsung masuk dari program pusat,” pungkas nya.

Laporan : Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *