Hukrim  

Latihan Evakuasi Media Udara Resmi Ditutup Danpuspenerbal

TNI AL saat menggelar latihan Evakuasi Media Udara (F.ist)

TANJUNGPINANG,- -Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan resmi menutup acara latihan Evakuasi Medis Udara (EMU) yang di gelar Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) dan Wing Udara 2 di Anjung Cahaya Tepi Laut, Tanjungpinang Kepulauan Riau. Jumat (31/8/2018).

Kegiatan latihan EMU TA 2018  yang digelar di Wilayah Barat Indonesia tersebut guna mendukung  tugas TNI AL.

Danpuspenerbal mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya turut melibatkan semua unsur kesehatan seperti Rumah Sakit Angkatan Laut,  Rumah Sakit Umum Daerah dan unit-unit kesehatan lainnya.

“Intinya bagaimana kami memberikan keamanan dan kenyamanan kepada warga Tanjungpinang  bila terjadi musibah, kita sudah mampu menghadapi serta melaksanakan penyelamatan,” ungkapnya.

Ditambahkan Dwika, Tanjungpinang ini sarana yang paling utama adalah transportasi laut,  bisa diliihat setiap lima belas menit ataupun setengah jam lintasan kapal Ferry cukup panjang dan banyak karena itu latihan EMU perlu dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi situasi yang terburuk.

Penutupan latihan EMU tersebut dihadiri antara lain Pejabat Walikota Tanjungpinang, Asrena Danlantamal IV, Danwing Udara 2, Danpom dan Kadiskes Lantamal IV, Danlanudal TPI, Kepala RSUD, Kepala KP3, GM Airnaf Bandara RHF serta perwakilan dari Dishub, KSOP Kantor SAR TPI dan PT. Baruna Bahari. 

(Penlantamal IV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *