Tanggulangi Banjir, Sungai Seranggong di Daik Dinormalisasi

LINGGA, – Salah satu langkah yang dilakukan oleh Dinas PUPRPKP Kabupaten Lingga dalam penanggulangan banjir di Kota Daik adalah dengan melaksanakan pekerjaan normalisasi sungai khususnya di Sungai Seranggong yang saat ini sedang dalam pelaksanaan pekerjaan.

Kepala Dinas PUPRPKP melalui Kabid Sumber Daya Air, Syarifudin ditemui saat monitoring dilokasi, pada Rabu (04/07/2018) mengatakan, pihaknya tetap mengupayakan penanggulangan banjir dengan kegiatan normalisasi sungai.

Pekerjaan tersebut, katanya merupakan tahap pertama yang akan dilaksanakan secara bertahap.

“Tahun ini yang kita kerjakan baru 1,2 km dan akan dilanjutkan pada tahun berikutnya,untuk sungai lainnya kita juga sedang mengupayakan minta bantuan untuk dilakukan normalisasi bersama Dinas PUPR Provinsi Kepri dan satker BWSS IV Batam,” katanya.

Bahkan Ketua TP4D dari Kejaksaan Lingga Romula Hasonangan, SH menyebut ini merupakan monitoring rutin yang pihaknya laksanakan sebagai bagian dari program TP4D untuk mengawal dan mendukung keberhasilan jalannya pembangunan sehingga tidak ada terjadinya penyimpangan dan kendala dilapangan.

“Kami juga melakukan pendampingan serupa dengan beberapa OPD lainnya yang ada di Pemkab Lingga,” tutupnya.

Laporan : Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *