Gencar Sosialisasi ke Perguruan Tinggi

TANJUNGPINANG,- -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang terus gencar sosialisasi ke perguruan tinggi se Kota Tanjungpinang menjelang Pemilihan Kepala Daerah Waikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tahun 2018 pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Kali ini KPU Kota Tanjungpinang mendatangi kampus Akademi Kebidanan Anugrah Bintan untuk melaksanakan sosialisasi perihal Pilkada, Kamis (29/3).

Anggota KPU Kota Tanjungpinang, selaku Divisi Program dan Data, Zulkifli Riawan mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang Pilkada 2018 sekaligus mengajak mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tahun 2018 mendatang.

Sebelumnya KPU sudah mendatangi beberapa kampus untuk sosialisasi antara lain kampus STAI MU Tanjungpinang, STIKES Hang Tuah, Stisipol Raja Haji Kota Tanjungpinang, STIE Pembangunan Tanjungpinang.

“KPU akan terus gencar melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula terutama Mahasiswa”, tutur Zulkifli.

Selain menjelaskan tahapan Pilkada yang sedang dijalani, Zulkifli juga mengingatkan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk mengecek namanya ke kelurahan setempat apakah sudah masuk kedalam Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Kita harus segera mengecek nama kita ke kelurahan setempat apakah sudah masuk kedalam daftar pemilih sementara, karena Pencoblosan sebentar lagi, yaitu 27 Juni 2018”, ujarnya.

Selain itu, Zulkifli menyampaikan bahwa Mahasiswa harus berperan dalam pemberian suara dalam Pilkada Serentak mendatang.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *