Kinerja Cen Sui Lan di Respon Positif oleh Pengamat hingga Politisi Lintas Parpol

Anggota Komisi V DPR RI Daerah Pemilihan Kepulauan Riau, Cen Sui Lan. (Sumber Foto: Okt/Radarsatu.com)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Kinerja Anggota Komisi V DPR RI Daerah Pemilihan Kepulauan Riau, Cen Sui Lan menjelang berakhirnya masa jabatannya di legislatif pada tahun 2024 terus mendapatkan respon yang positif dari berbagai kalangan tak hanya pengamat pemerintahan namun juga politisi lintas partai politik.

Berbagai pujian pun berdatangan, diantaranya seperti mantan Walikota Tanjungpinang Rahma. Mantan Walikota periode 2021-2023 ini bahkan merasakan langsung sentuhan tangan dingin seorang Cen Sui Lan hingga akhirnya dapat merealisasikan berbagai kegiatan pembangunan fisik di Kota Gurindam, salah satunya revitalisasi pasar baru.

“Terbukti berkat bantuan beliau, pasar baru yang akan diresmikan nanti, saya tidak bisa berkata-kata dan berterimakasih, hanya Allah lah yang dapat membalas kebaikan Ibu,” ungkap Rahma dalam sambutannya saat syukuran di Nusantara City pada Ahad (28/01) kemarin.

Baca Juga :  Kebocoran Pipa, BP Batam Minta Persoalan Kualitas Air Segera Tuntas

Rahma juga mengungkapkan upayanya mewujudkan pembangunan pasar baru, nyaris putus asa hingga akhirnya ia ditunjukkan jalan melalui Cen Sui Lan. “Satu-satunya Anggota DPR RI mewakili Kepri yang selalu pulang dan mendengar kebutuhan masyarakat hanya beliau,” tegas Rahma seraya menunjukkan tangannya kepada Cen Sui Lan.

Sepak terjang Cen Sui Lan yang dilantik sebagai anggota DPR RI, untuk sisa masa jabatan 2019-2024 awalnya sempat diragukan berbagai pihak. Pasalnya Cen Sui Lan hanya meraih suara belasan ribu pemilih saja, angka itu kalah jauh dibanding suara Ansar Ahmad, tokoh yang digantikannya di gedung Senayan.

Pengamat Pemerintahan, Zamzami A Karim menilai kerja keras Cen Sui Lan selama ini sudah cukup maksimal. Menurutnya jika pemilu sebelumnya Cen Sui Lan hanyalah Anggota DPR RI merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW) dengan jumlah suara tidak terlalu signifikan, dirinya yang saat ini kembali akan bertarung mempertahankan kedudukannya, maka memang harus bekerja lebih keras lagi untuk menunjukkan kepada publik bahwa dirinya memang layak dipilih.

Baca Juga :  Bupati Karimun Shalat Tarawih Pertama di Masjid Agung

“Saya melihat kinerja Cen Sui Lan yang sering kunjungan ke daerah-daerah sudah tepat, sebab saat melakukan kunjungan dan menunjukkan hasil kerja pembangunan adalah cara yang baik untuk meyakinkan masyarakat,” jelas Dosen STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang ini.

Zamzami juga sangat menyayangkan dari 4 Orang Wakil Rakyat dari Kepri, tidak semuanya melakukan seperti apa yang dilakukan oleh Cen Sui Lan, bahkan dirinya mempertanyakan apa saja yang dilakukan oleh anggota DPR lainnya, Asman Abnur, Sturman Panjaitan dan lainnya.

“Waktu mau dekat pemilihan wakil rakyat baru datang ke masyarakat, hingga balihonya ada dimana mana, saat duduk di DPR sama sekali tidak pernah ke daerah, berbicara dan mendengarkan apa kebutuhan masyarakat, apa yang mereka perjuangkan selama ini tidak nampak dan bahkan kegiatannya juga tak diketahui publik,” katanya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.