Maratusholiha Nizar Berharap Perpustakaan di Lingga Miliki Bangunan Baru

Bunda Literasi Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar didampingi Bunda Literasi Kepulauan Riau, Dewi Kumalasari Ansar, menerima bantuan Mobil Perpustakaan Keliling dari Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando. (Foto: istimewa).

LINGGA, RADARSATU.COM – Istri Bupati Lingga, Maratusholiha Nizar dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Lingga oleh Bunda Literasi Kepulauan Riau, Dewi Kumalasari Ansar.

Pengukuhan itu digelar di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepulauan Riau. Pulau Dompak-Tanjungpinang, Selasa (27/9/2022).

Dala acara pengukuhan tersebut juga diadakan talk show mengenai literasi yang hadir sebagai pembicara yaitu, Sekdaprov Kepri Adi Prihantara, Bunda Literasi Kepri Dewi Kumalasari Ansar.

Kemudian Dosen Stisipol Raja Haji Rendra Setyadiharja, Plt. Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional Deni Kurniadi dan Fatih Muhfti bertindak sebagai moderator.

Baca Juga :  Syahrul Berharap GOW Ikut Andil Dalam Pembangunan Tanjungpinang

Dalam talk show itu, Maratusholiha berharap adanya bangunan permanen supaya dapat mempercantik perpustakaan guna menarik minat baca masyarakat, dikarenakan perpustakaan yang ada saat ini masih menyewa.

“Kami berharap Kabupaten Lingga mendapatkan bantuan dana DAK (Dana Alokasi Khusus) dari Perpustakaan Nasional untuk membangun perpustakaan, karena untuk tanah dan kepemilikan lahannya sudah ada. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa dibangun menggunakan dana DAK,” ujarnya.

Kegiatan itu tampak dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Muhammad Syarif Bando serta Bunda Literasi Kabupaten Kota se-Kepulauan Riau yang dikukuhkan secara bersamaan.

Baca Juga :  Kunker ke Kodim 0317/TBK, Brigjen TNI Harnoto Sampaikan 3 Poin Penting ke Prajurit

Dalam kegiatan tersebut juga disejalankan dengan penyerahan bantuan mobil Perpustakaan Keliling oleh Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando Kepada Kabupaten Lingga yang diterima oleh Bunda Literasi Kabupaten Lingga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.