Polda Kepri Buka Pendidikan dan Pelatihan Satpam Kualifikasi Gada Pratama

Pengalungan kepada peserta tanda dibukanya pendidikan dan pelatihan Satpam kualifikasi Gada Pratama Gel III Tahun 2022 di Wilayah Hukum Polres Karimun oleh Kasubdit Binsatpam/Polsus Dit Binmas Polda Kepri, AKBP Rudi Syahriadi Idris. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Direktorat Binmas Polda Kepri bersama Sat Binmas Polres Karimun dan PT. Bajaka melaksanakan pembukaan pendidikan dan pelatihan Satpam kualifikasi Gada Pratama Gel III Tahun 2022 di Wilayah Hukum Polres Karimun, Rabu (31/8/2022).

Pembukaan tersebut digelar di Room Meeting Hotel Alisan yang diawali dengan upacara pembukaan oleh Kasubdit Binsatpam/Polsus Dit Binmas Polda Kepri, AKBP Rudi Syahriadi Idris yang dihadiri Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Rizal Rahim.

Pendidikan dan pelatihan Satpam kualifikasi Gada Pratama Gel III tahun 2022 diikuti sebanyak 25 orang peserta calon anggota Satpam yang terdiri dari 24 peserta pria dan 1 orang peserta wanita. Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama 10 hari di Room Meeting Hotel Alisan Karimun.

Baca Juga :  Kapolres Karimun Tinjau Pelaksanaan Vaksin Presisi di Kanwil DJBC Khusus Kepri

“Ini merupakan pendidikan dan pelatihan dasar bagi setiap Satuan pengamanan (Satpam) yang wajib dimiliki setiap anggota Satpam agar setiap anggota Satpam mengerti apa yang menjadi tugas pokok, fungsi, peranan dan wewenang dalam pelaksanaan tugas di lingkungan kerjanya,” kata AKBP Rudi Syahriadi Idris.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano melalui Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim menghimbau kepada para peserta untuk dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh.

“Jangan sungkan untuk bertanya aktif dalam setiap pelajaran, rekan-rekan adalah mitra kepolisian yang mengemban tugas kepolisian terbatas sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Kepolisian No. 2 Tahun 2002 tentang kepolisian yaitu pasal 3 dan Perkap No. 4 Tahun 2020 tentang pengamanan Swakarsa,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.