Ketua JMSI Kalbar Edi Suhairul Ajak Pengurus Baru Silaturrahim bersama Pengurus Pusat

Silaturrahim Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Barat (Kalbar) bersama Sekretaris Jenderal, Mahmud Marhaba dan Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Literasi, Saibansah Dardani dari Pengurus Pusat di Cafe Evergreen, Adisucipto Kabupaten Kubu Raya pada Sabtu, 4 Juni 2022. (Foto: Istimewa)

KUBU RAYA, RADARSATU.COM – Silaturrahim Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Barat (Kalbar) bersama Sekretaris Jenderal, Mahmud Marhaba dan Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Literasi, Saibansah Dardani dari Pengurus Pusat di Cafe Evergreen, Adisucipto Kabupaten Kubu Raya pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat JMSI, Mahmud Marhaba mengatakan bahwa sesuai rapat pleno PP JMSI telah dilakukan revitalisasi kepengurusan JMSI di daerah termasuk di Kalbar.

“Ketua JMSI Kalbar sebelumnya bapak Gusti yang sangat sibuk dengan tugasnya di Kalbar telah dilakukan pergantian dengan ditetapkannya surat mandat Ketua JMSI Kalbar yang baru yaitu Suhairul Edi,” katanya.

Baca Juga :  Silaturahmi Dengan Ketum JMSI, Yan Fitri Paparkan Sejarah Melayu

Mahmud juga meminta kepada anggota JMSI Kalbar yang hadir untuk menyepakati Suhairul Edi menjadi sebagai Ketua Definitif Pengurus Daerah JMSI Kalbar.

“Dengan pembacaan Bismillahirrahmanirrahim disepakati Bapak Edi Suhairul sebagai Ketua definitif Pengurus Daerah JMSI Kalbar,” ujarnya sambil mengetok meja sebanyak tiga kali.

Kedepannya, lanjut Mahmud, pengurus yang baru wajib menyiapkan kembali sepuluh perusahan pers di Kalbar, meskipun dalam data PP JMSI Kalbar telah memenuhi persyaratan yang telah diajukan ke Dewan Pers saat pendaftaran JMSI menjadi konstituen Dewan Pers.

Baca Juga :  DLH Anambas Dorong Penanaman Pohon Untuk Bumi Masa Depan

“Kami tunggu paling lambat satu minggu dari sekarang untuk menyusun struktur pengurus daerah JMSI Kalbar,” pintanya.

Dirinya pun meminta agar Pengda yang ada segera tancap gas.

“Maka dari itu, JMSI khususnya di Kalbar segera lakukan upaya-upaya dan serius dalam mengelola medianya untuk didaftarkan ke dewan pers, kami siap untuk membimbingnya hingga verifikasi di dewan pers,” katanya.

Sedangkan, Ketua Definitif Pengurus Daerah JMSI Kalbar Edi Suhairul mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan silaturrahim dan mendengarkan arahan dari Pengurus Pusat JMSI.

Baca Juga :  Tim Ketua KPK Menang 2-0 Dari JMSI Kepri Dipertandingan Smash Indonesia 2022 di Batam

“Terima kasih kepada teman-teman media sudah bisa hadir silaturrahim dengan Pengurus Pusat JMSI yang dihadiri langsung oleh pak Mahmud dan bapak Saibansah Dardani. Dan terima kasih kepada pengurus pusat telah memberikan mandat kepada saya sebagai Ketua JMSI Kalbar,” ujarnya saat memberikan sambutan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.