Kodim 0317/TBK Gelar Vaksinasi Tim Mobile Malam Hari Selama Ramadhan

Suasana vaksinasi Tim Mobile Malam Hari Kodim 0317/TBK di Rutan Kelas IIB Kabupaten Karimun. (Foto: Riandi/Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Guna membantu pemerintah setempat dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Kodim 0317/TBK menggelar vaksinasi semalam di dua titik, yakni di Masjid Baitul Karim Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun dan Rutan Kelas IIB Kabupaten Karimun, Rabu (20/4/2022).

Adapun Masjid Baitul Karim Tanjungbalai Kota Kecamatan Karimun, jumlah tervaksin sebanyak 24 orang dengan rincian, Dosis II 1 orang, Dosis III 23 orang. Sementara di Rutan Kelas IIB Kabupaten Karimun jumlah tervaksin 90, Dosis I 12 orang , Dosis II 13 orang dan Dosis III 65 orang dengan total keseluruhan berjumlah 114 orang.

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. Agus Rediyanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut selaras dengan serbuan vaksinasi yang digagas oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu.

Baca Juga :  SMSI Kota Batam Berbagi, Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ke Masyarakat

Dengan nama serbuan Vaksin Mobil Gurindam 12 Komando Resor Militer (Korem) 033/WP, yang selalu bergerak membantu pelaksanaan vaksinasi dimanapun berada.

“Kita harus bersinergi bersama-sama dan kompak dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19. Selain itu, kita juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mendukung pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi di Kepri khususnya di Kabupaten Karimun ini,” katanya.

Agus juga mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vasksin untuk segera melaksanakannya, karena TNI-Polri dan tim vaksinasi siap memberikan pelayanan vaksinasi baik pagi hari, siang, sore maupun malam hari.

Baca Juga :  Kadis KUMPP Beberkan Penyebab Kelangkaan BBM di Jemaja

“Vaksinasi malam hari sengaja digalakkan karena efektifitasnya yang tinggi dalam meningkatkan capaian target. Sebab selama ramadhan, masyarakat banyak beraktifitas di sekitar masjid, baik untuk menunggu buka puasa, Tarawih dan kegiatan sosial keagamaan lainnya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.