Antisipasi Kerumunan, Pemdes Sunggak Susuri Rumah Warga Bagikan BLT-DD Tahap Tujuh

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Pemerintah Desa Sunggak mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap tujuh kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Senin (12/7/2021).

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, Pemdes Sunggak baru menyalurkan BLT secara simbolis kepada lima perwakilan KPM. Sementara sisanya yakni 21 KPM akan disalurkan secara langsung oleh staff Desa.

” Kita serahkan kepada lima penerima bantuan BLT-DD secara simbolis agar tidak terjadi kerumunan dan kontak sesama masyarakat” katanya, Senin (12/7/2021).

Bantuan BLT sebesar 300 ribu Rupiah itu akan disalurkan oleh staf desa dengan menyusuri rumah penerima.

“Staff Desa akan membagikan langsung rumah kerumah warga, jadi pekerjaan efisien tidak berkumpul dan penerima bantuan juga tidak banyak hanya 26 KPM saja,” terangnya.

Musmulyadi mengimbau agar masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini tetap menaati protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dan selalu menjaga kesehatan.

” Kita ingatkan lagi kepada masyarakat sunggak khususnya untuk selalu taati aturan prokes di saat beraktifitas di luar rumah. Pastinya selalu menjaga kesehatan diri masing-masing mengingat Pandemi Covid-19 masih melanda,” imbaunya.

Penyerahan BLT-DD ini turut di hadiri  Camat Jemaja Barat, Ketua BPD Desa Sunggak, Babinsa Koramil 04 Letung, Pendamping Desa serta lima orang penerima bantuan BLT DD.

(Hrs)

Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *