Posal Satrad Leho Lanal TBK Sosialisasikan Protkes dan Bagikan Maker ke Nelayan

KARIMUN, RADARSATU.COM – Pos Angkatan Laut (Posal) Satrad Leho Lanal TBK membagikan masker serta memberi arahan tentang pentingnya protokol kesehatan COVID-19 kepada para nelayan di Pelabuhan Nelayan Leho Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun , Selasa (10/11/2020).

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr Opsla melalui Danposal Satrad Leho Letda Laut (E) Oni Dwi Fasyathon mengatakan, pembagian masker dan sosialiasi protokol kesehatan ini merupakan dukungan Ketua Satgas Laut Pengendalian Percepatan Pencegahan COVID-19 Karimun.

“Kegiatan ini merupakan arahan Ketua Satgas Laut Pengendalian Percepatan Pencegahan COVID-19 Karimun, dalam hal ini Danlanal TBK untuk membagikan masker sekaligus memberikan sosialisasi kepada para nelayan untuk memerangi perkembangan COVID-19 di Kabupaten Karimun,” katanya.

Oni menjelaskan, dalam sosialisasi tersebut pihaknya memberikan pemahaman tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah dalam memutus mata rantai COVID-19 di Kabupaten Karimun ini.

‘’Selain kita membagikan masker, kami juga memberikan pemahaman kepada para nelayan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat melakukan aktifitas dimanapun mereka berada,” jelasnya.

Oni mengatakan, sesuai intruksi Danlanal TBK Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr Opsla, pihaknya juga memberikan imbauan kepada para nelayan untuk dapat memperhatikan cuaca sebelum berlayar. Menghindari hal yang tidak diinginkan, jika cuaca tidak memungkinkan kiranya dapat menunda aktifitas tersebut.

“Kami juga memberikan imbauan terkait cuaca kepada nelayan sesuai intruksi Danlanal. Perhatikan cuaca sebelum beraktifitas, Jika dalam pelayaran cuaca buruk segera berlindung di perairan yang aman. Kapal maupun Speed boat juga diminta agar dilengkapi peralatan navigasi serta membawa alat keselamatan berlayar seperti Lif jacket dan pelampung,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan sekaligus disejalankan untuk mendukung Gerakan 5 Juta Masker untuk Kepri yang serentak dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *