Tiga Dinas Gotong Royong Tindaklanjut Tumpukan Sampah di Kali Pinang Kencana

Foto : Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tanjungpinang, Hendri memasukkan sampah ke kantong plastik

TANJUNGPINANG,– Tiga dinas di lingkungan pemerintah kota Tanjungpinang, merespon cepat serta menindaklanjuti tumpukan sampah yang terjadi di kali Pinang Kencana, areal Batu 14, Tanjungpinang Timur, dengan melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama, Jum’at (7/10) kemarin.

Kegiatan gotong toyong ini melibatkan 47 personil gabungan dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Dinas Perumahan Rakyat, kawasan permukiman, kebersihan dan pertamanan (Perkim) Kota Tanjungpinang.

Sebanyak 47 personil gabungan dari tiga dinas Gotong Royong di Kali Pinang Kencana, Tanjungpinang Timur

Secara sigap, ketiga kepala di dinas ini pun turun tangan membersihkan sampah yang menumpuk di kali Pinang dari sampah plastik, yang berada di wilayah Kelurahan Pinang Kencana, Tanjungpinang Timur.

“Nanti kita DLH bersama dengan komunitas-komunitas akan menjadikan ini menjadi kegiatan rutin dua kali seminggu,” kata kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hendri kepada Radarsatu, Jumat (7/2/2020).

Hendri juga mengatakan pihaknya akan selalu menyertakan bank sampah dalam setiap kegiatan Goro.

“Bank sampah ini bagus sekali, karena sampah itu jadi ada nilai jualnya, bisa membantu ekonomi masyarakat juga,” katanya.

Disamping menyertakan bank sampah dalam kegiatan Goro, mantan kepala dinas PUPR itu juga mengatakan akan intens memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga lingkungan dengan tidak sembarangan membuang sampah.

Sedangkan kepala dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat menyatakan normalisasi kali ini akan dilakukan apabila alat berat sudah tersedia untuk melakukan pengerukan.

“Untuk normalisasi kita sudah menemukan alat, dan hari ini saya akan coba berkoordinasi dengan pemilik alat terkait sewa menyewa, nanti akan kita tanyakan kapan kira-kira alatnya bisa dipakai,” tandasnya.

Nah, itulah bentuk keseriusan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam hal ini dinas-dinas terkait untuk penanggulangan sampah di wilayah Tanjungpinang. Tapi, bagaimana dengan masyarakat sendiri?
(Nuel)

Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *