Mahasiswa KKN Desa Lanjut Ajak Masyarakat Hidupkan Siskamling

Peserta Mahasiswa Kelompok KKN Desa Lanjut bersama Perangkat Desa dan Binmas Serta Babinsa (foto:budi)
Peserta Mahasiswa Kelompok KKN Desa Lanjut bersama Perangkat Desa dan Binmas Serta Babinsa (foto:budi)

LINGGA,- -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berlokasi di desa lanjut menggelar kegiatan dengan tema  “Sosialisasi pelayanan Keamanan desa Lanjut ” yang dilaksanakan Di balai desa lanjut, Rabu (08/08/2018).

Ketu KKN UMRAH desa lanjut Budi Prasetyo mengatakan, sesuai thema KKN Revolusi Mental yang di berikan pihak kampus kelompok kami, kami langsung mengambil sikap bahwasanya keamanan merupakan hal yang terpenting di suatu desa. Aktifnya siskamling menjadi suatu yang urgent di tengah kompleksitas kehidupan saat ini, Katanya.

“Tema kami jelas Kami dapat tema tentang Revolusi Mental dengan sub Tema dibagian Pelayanan Keamanan jadi kami buat sosialisasi kepada kades, sekdes, RW, RT dan pihak hansip di desa ini untuk menjadi bukti bahwa kami bersungguh-sungguh untuk membentuk suatu sistem yang arahnya lebih baik lagi yaitu di bidang keamanan desa sebagai emban amanah yang di berikan pihak Kampus,” ujar budi yang juga merupakan ketua Pers Mahasiswa itu.

Jadi pentingnya pembangunan Posko Siskamling dan siapnya masyarakat Terhadap Kebutuhan yang Kompleksitas ini menjadi tantangan keamanan dari program prioritas kami, tungkasnya.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh perangkat Desa Lanjut.

M. Suef selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa Lanjut mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengatakan selain menghidupkan siskamling, desa ini memiliki potensi yang bisa di kelola sedemikian rupa. Untuk itu penting mahasiswa KKN kali ini agar bisa bisa membantu kami yang masih minim Ilmu Tersebut.

“Di sini Ada mutiara jangan sampai di pijak-pijak, kami dari pemerintah desa jika apa yang di perlu akan kami siap kan terutama di bidang pertanian dan perikanan”ucap M, Suef Selaku Ketua BPD Desa Lanjut.

Senada dengan hal yang sama Doni yang selaku Binmas juga menambahkan bahwasanya desa lanjut merupakan desa penghasil durian, saya kagum sama desa ini karena desa ini bisa menjadi salah satu komoditi di pertanian nya dan itu berada di durian nya jika kita ke Batam masyarakat pasti tau Bahwa Durian terbaik itu dari desa lanjut

“Jika di desa belum punya website mungkin bisa di bantu oleh pihak kepolisian lingga, dan juga para mahasiswa KKN, mungkin ini bisa menjadi kebanggaan kawan-kawan  KKN UMRAH karena bisa diterapkan sistem dan menjadi kebanggaan tersendiri untuk desa tersebut” Tambah Doni.

Menyikapi hal tersebut, Angga Selaku Polisi yang bergerak di Bidang Binaan Masyarakat mengatakan bahwa kami siap membantu Desa-Desa yang memiliki potensi dan siap juga atas segala laporan jika ada sesuatu yang mencurigakan.

“Kami dari pihak kepolisian jika ada sesuatu yang mencurigakan segera lapor ke kami Kami siap menerima aduan masyarakat karena kami merupakan pelayan masyarakat “ucap Angga selaku Binmas Lingga.

Disamping itu, Babinsa desa lanjut juga mengajak masyarakat untuk tertib keamanan dan siap kan segera segala kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat

“mengajak masyarakat untuk menghidupkan siskamling atau posronda agar bisa meningkatkan keamanan kampung di desa ini,” Tambah Mastudi Selaku Babinsa Desa lanjut .

Kegiatan tersebut di hadiri oleh AKP supama selaku Kepala satuan binaan masyarakat (Kasat binmas) serta para jajaran dari pihak kepolisian Lingga , Babinsa Lanjut, BPD Lanjut dan Aparatur Desa Lanjut.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *