Pemprov Kepri Ajukan ke Pusat 20 Pulau Masuk Dalam KEK

Gugusan Pulau Natuna (foto:Beto)
Gugusan Pulau Natuna (foto:Beto)

TANJUNGPINANG,- – Banyaknya Pulau yang memiliki potensi di Provinsi Kepulauan Riau diharapkan dapat menunjang peningkatan PAD.

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengharapkan Pemerintah Pusat menyetujui sekitar 20 pulau masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus. Hal itu diajukan kepada Pemerintah Pusat semata-mata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pulau-pulau ini potensial dikembangkan berbagai usaha melalui sistem KEK untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Gubernur mengatakan pulau-pulau yang diajukan terdapat di seluruh kabupaten dan kota di Kepri. Setiap pulau yang diajukan memiliki potensi untuk dikembangkan usaha. Sejumlah pulau yang tersebar di Batam, Bintan, Natuna, Lingga dan Kepulauan Anambas, yang dapat dikembangkan sektor pariwisata.

Sebagian pulau yang diajukan masuk KEK sudah dikelola pengusaha untuk usaha, terutama bidang pariwisata. Usaha ini diyakini berkembang pesat, dan menguntungkan daerah.

“Banyak pulau-pulau yang sudah ada perusahaan untuk pariwisata. Kami dukung itu dan meminta pemerintah memberikan regulasi,” kata dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *