Cegah Inflasi, Gubri dan Bupati Inhil Kampanyekan Tanam Cabai di Pekarangan

Gubernur Riau, Syamsuar melakukan foto bersama usai Launching gerakan menanam cabe di pekarangan. (Foto: istimewa).

(Adventorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Gubernur Riau, Syamsuar didampingi Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Wardan – H.Syamsuddin Uti melakukan peninjauan pasar murah yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Rabu (7/9/2022).

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Provinsi Riau ini juga sejalan dengan Launching menanam cabe di pekarangan.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dihadiri, Ketua DPRD Inhil Ferryandi, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau, Sekda Inhil Afrizal, Ketua TP PKK Riau, Misnarni Syamsuar, Ketua TP PKK Inhil Zulaikhah Wardan, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau dan Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Baca Juga :  AMMA Kota Tanjungpinang Ancam Duduki Mess Pemda Apabila Tuntutan Tidak Dipenuhi

Untuk diketahui, Pasar murah ini menyediakan bahan pokok yang bertujuan untuk meringankan masyarakat dan menjaga stabilitas harga bahan pokok akibat dari kenaikan harga BBM bersubsidi beberapa waktu lalu.

Dikesempatan tersebut, Bupati Inhil, Muhammad Wardan berharap kegiatan pasar murah ini dapat mempermudah dan membantu masyarakat, khususnya yang ada di Kota Tembilahan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari – hari.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Riau. Diharapkan pelaksanaan pasar murah ini dapat berjalan dengan baik dan tertib serta tepat sasaran,” ujarnya.

Baca Juga :  Ansar dan Forkopimda Kepri Ikut Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Ia juga mengingatkan kepada pihak penyelenggara agar kegiatan pasar murah ini dilaksanakan dengan baik dan transparan serta dapat di pertanggungjawaban.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar meminta kepada kabupaten/kota untuk meluncurkan jaring pengaman sosial serta meningkatkan ketahanan pangan di daerahnya masing-masing, khususnya untuk masyarakat yang terdampak inflasi akibat dari kenaikan harga BBM.

“Harapan saya, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat sehingga dapat membantu keluarga dan daerah dalam menghadapi inflasi yang terjadi di Provinsi Riau,” tegasnya.

Baca Juga :  Bupati Inhil Minta OPD Ikuti Aturan Kementerian

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bibit cabai kepada kelompok wanita tani, penyerahan piagam penghargaan kepada gabungan kelompok tani dan bantuan kepada Baznas oleh Gubernur Riau serta melakukan launching penanaman cabai secara simbolis oleh Gubernur Riau bersama Bupati dan Forkopimda Inhil. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.