Ketua Umum JMSI Apresiasi Indeks Kebebasan Pers Terbaik di Indonesia

Ketum JMSI Teguh Santosa memberikan penghargaan kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad sebagai Tokoh inspirasi kemerdekaan Pers. (Foto: Istimewa)

BATAM, RADARSATU.COM – Ketua umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Teguh Santosa mengapresiasi Provinsi Kepri karena memiliki Kebebasan Pers Terbaik SE Indonesia.

“Ini artinya kebebasan pers di Kepri sudah baik dan bisa menjadi contoh untuk daerah lainnya,” katanya saat memberikan sambutan dalam pembukaan Rapimnas JMSI di Batam, Jumat (18/3/2022) malam.

Menurutnya, dengan apresiasi yang diberikan, ia menilai pemerintah, aparat penegak hukum serta masyarakat di Kepri sangat berhubungan cukup baik berdampingan.

“Kami berharap kebebasan pers bisa terus dipertahankan,” ujarnya.

Pada kegiatan pembuka Rapimnas JMSI itu, Ketum JMSI juga memberikan penghargaan kepada Gubernur Kepri sebagai Tokoh inspirasi kemerdekaan Pers.

Sementara, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan bahwa pers merupakan mitra strategis yang harus terus dijaga hubungan dengan pemerintah.

“Pers adalah perpanjangan tangan kita menyampaikan keinginan pemerintah daerah ke pemerintah pusat, menjadi jembatan informasi kepada masyarakat,” katanya.

Ansar menyebutkan dirinya juga mengingatkan kepada Kepala Diskominfo Kepri agar selalu mengakomodasi kepentingan pers dalam mengakses informasi.

“Kita juga selalu meminimalisir kebebasan pers yang sudah kita dapat ini terus dijaga,” tambahnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *