Gubernur Tinjau Lokasi yang Akan Dikunjungi Jokowi

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat meninjau lokasi
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat meninjau lokasi persiapan ari kelapa sedunia di Dabo Singkep (foto:Agus)

LINGGA,- -Wacana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Dabo Singkep, Lingga pada awal September 2018 sepertinya akan terwujud. Kunjungan orang nomor satu RI ini dijadwalkan bersempena dengan hari Coconut Day se-Dunia yang jatuh pada awal september nanti.

Guna persiapan tersebut, Gubenur Kepri Nurdin Basirun meninjau titik-titik yang akan didatangi Presiden Jokowi nanti. Titik yang menjadi perhatian Gubernur Kepri yakni Pelabuhan, Bandara, Gedung Nasional Dabo, Gedung Wisma Ria, Islamic Centre dan Lapangan Merdeka Dabo.

“Kita melakukan scene sedini mungkin persiapan kunjungan bapak presiden nanti pada Hari Coconut Days Internasional di Lingga. Kunjungan bapak Jokowi ini juga sekaligus meresmikan KTT-nya. Jadi kita meninjau segala fasilitas yang akan kita persiapkan di Dabo Singkep ini,” ungkap Nurdin kepada wartawan, Sabtu (4/08/2017).

Harapan kita, tambahnya, kedatangan pak Presiden ke Dabo Singkep Lingga ini semua berjalan sesuai rencana dan ini merupakan kerja keras Bupati Lingga Allias Wello. Karena untuk mendatangkan seorang presiden ke suatu kabupaten itu tidaklah gampang dan salut untuk Bupati Lingga dan seluruh jajarannya,” ungkap Nurdin lagi.

Bupati Lingga Alias wello yang mendampingi Gubenur dalam peninjauan ke beberapa titik kunjungan presiden nanti mengatakan, KTT Coconut Days Internasional di Dabo Singkep itu merupakan keputusan dari hasil rapat di Gorontalo bebeapa waktu lalu.

Di KTT Coconut Days nanti rencananya akan dihadiri 18 negara penghasil kelapa sedunia dan 248 Kabupaten di Indonesia. Artinya, ini tantangan bagi masyarakat Lingga guna mensukseskan kegiatan KTT mau pun kunjungan bapak Presiden Jokowi.” Tutupnya.

Laporan : Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *