Penerjun Payung Wanita Pukau Warga Dabo Singkep

Penerjun wanita BKO Kopaska, Serda PDK/W Poppi Tri Anggraini (foto:Agus)
Penerjun wanita BKO Kopaska, Serda PDK/W Poppi Tri Anggraini (foto:Agus)

LINGGA,- -Penerjun wanita BKO Kopaska, Serda PDK/W Poppi Tri Anggraini menjadi idola warga Dabo Singkep, Kabupaten Lingga dalam kegiatan Kirab Kota yang diselenggarakan oleh Komando Armada I.

Aksi terjun bebas dari penerjun wanita ini disambut tepuk tangan oleh masyarakat setempat setelah menyaksikan pendaratan mulus dilakukan oleh anak bungsu dari tiga bersaudara tersebut di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Jumat (3/08).

Selain aksi terjun payung dari BKO Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL, Kirab Kota yang menghadirkan kendaraan tempur tank dari Pasukan Marinir (Pasmar) I Lantamal IV Tanjungpinang membuat masyarakat Dabo Singkep senang karena Koarmada I telah memberikan hiburan menarik di Bunda tanah melayu tersebut.

Sementara itu, Serda PDK/W Poppi Tri Anggraini usai melakukan pendaratan tampak dikerumuni masyarakat untuk berswafoto. Dengan senang hati, wanita kelahiran Medan, 17 Agustus 1996 itu melayani permintaan masyarakat dengan senyum manis yang menyapa hangat terik mentari pagi hari kala itu.

“Ini adalah pendaratan saya yang ke 120 kalinya. Dan di Dabo Singkep ini merupakan kali pertama,” kata Poppi.

Poppi mengatakan, dalam penerjunannya di Lapangan Merdeka, kecepatan angin cukup mempengaruhi atraksi. Namun kata Poppi, tim yang sebelumnya telah melakukan gladi sehari sebelumnya telah mengantisipasi berbagai hal yang dapat mengambat prosesi penerjunan.

“Kecepatan angin yang mencapai tujuh knot itu terbilang cukup kencang. Namun kita bisa berhasil dan selamat, itu yang utama,” ucapnya. Poppi menyebut, persiapan menjadi modal utama dalam penerjunan yang dilakukan olehnya sejak dua tahun terakhir bergabung di kesatuan Kopaska.

Laporan : Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *