ASN Pemprov Libur Saat Pilkada Serentak

TANJUNGPINANG, – Terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk ibukota Provinsi Kepri kota Tanjungpinang.

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan bahwa pihaknya mengikuti himbauan Pemerintah pusat tentang penetapan libur nasional bagi seluruh pegawai negeri di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

“Tetap kita mengikuti aturan pusat, pusat menetapkan libur ya kita juga libur,” ujar Nurdin di Tanjungpinang, Senin(25/6)kemarin.

Dikatakan Nurdin,  Menkopolhukam Luhut B Panjaitan melalui Pers Conferencecam nya juga meminta kepada setiap daerah yang melaksanakan pilkada serentak untuk dapat menciptakan suasana kondusif.

Untuk itu, Nurdin juga berharap dengan diberikannya libur pada Pelaksanaan pemilihan kepala daerah ini dapat memperlancar pelaksanaan pilkada serentak khususnya di kota Tanjungpinang.

“Kita harapkan semua masyarakat dapat mempergunakan hak pilih nya dengan baik dan tidak golput,” tegas Nurdin.

Meskipun, Nurdin mengakui bahwa dirinya yang berdomisili di Karimun tidak mengikuti jalannya pilkada di kota Tanjungpinang, namun pihaknya akan terus mengawasi pelaksanaan pilkada ini.

“Kita serahkan pelaksanaan dan suksesnya  pilkada pada petugas keamanan, di TPS dan lainnya, saya akan memantau dari jauh saja ,” ujar Nurdin.

Hal ini lanjut Nurdin dilakukan untuk menjaga integritasnya sebagai gubernur Kepri.

“Agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah di kota Tanjungpinang dapat berjalan baik dan lancar,” tegas Nurdin.

Kepriprov

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *