Proyek Perbaikan 100 Rumah Warga Tanjungpinang: Upaya Pemko untuk Meningkatkan Kesejahteraan

Proyek Perbaikan 100 Rumah Warga Tanjungpinang: Upaya Pemko untuk Meningkatkan Kesejahteraan
Sekda Tanjungpinang, Zulhidayat. (Foto: Muhammad Chairuddin)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Proyek perbaikan 100 rumah warga Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), sedang dalam proses pelaksanaan. Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, proyek ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Kota untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat kurang mampu.

“Pembangunannya akan dilakukan di seluruh Kota Tanjungpinang. Akan kita pilih misalnya di Kampung Baru banyak keluarga beresiko stunting, jumlahnya bisa kita perbanyak di sana,” kata Zulhidayat pada Rabu (17/04).

Proyek ini merupakan bagian dari program pembangunan yang dilaksanakan melalui Dinas Perkim tahun 2024. Untuk setiap unit rumah, Pemerintah Kota Tanjungpinang mengalokasikan anggaran sebesar Rp25 juta.

“Masih dalam proses pengadaan, kita doakan secepatnya bisa kita eksekusi,” tambahnya.

Zulhidayat menjelaskan bahwa pemilihan lokasi perbaikan rumah didasarkan pada data kemiskinan dan data stunting.

“Pemkot Tanjungpinang melakukan pembangunan itu dengan berdasarkan data kemiskinam dan data stunting. Seperti keluarga miskin dengan keterbatasan akses terhadap gizi yang dapat mengakibatkan anak stunting,” jelasnya.

Upaya ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang kurang mampu. Meningkatkan kondisi hunian mereka, serta membantu mengatasi masalah kesejahteraan yang dihadapi oleh sebagian warga Tanjungpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *