Kasat Binmas Kompol Mukiman Pensiun, Serahkan Jabatan Kepada Kapolres Anambas

Kapolres Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K melepas pangkat Kasat Binmas Kompol Mukiman yang telah memasuki masa Purna bhakti, bertempat di lapangan apel Polres Anambas, Selasa (30/04/2024). Foto: Humas Polres Anambas

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Polres Anambas melangsungkan upacara penyerahan jabatan Kasat Binmas Kompol Mukiman yang telah memasuki masa Purna bhakti, bertempat di lapangan apel Polres Anambas, Selasa (30/04/2024).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., dan dihadiri oleh Wakapolres Anambas Kompol Hendrianto, S.H.M.H., para pejabat utama Polres Anambas, Kapolsek Siantan, dan Personil Polres Anambas.

Dalam upacara, dilakukan penanggalan tanda jabatan dan penandatanganan berita acara penyerahan jabatan dari Kasat Binmas Polres Anambas Kompol Mukiman kepada Kapolres Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, dimana Kasat Binmas Polres Anambas yang akan mengakhiri tugas atau purna bhakti Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Mei 2024.

“Prosesi penanggalan tanda jabatan dan penandatanganan berita acara penyerahan jabatan, karena Kasat Binmas Kompol Mukiman telah memasuki masa pensiun TMT 1 Mei 2024 besok,” kata Kapolres Anambas dalam membaca amanatnya.

Lanjut Kapolres Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto mengatakan masa purna bhakti sebagai bentuk perubahan dari kita sebagai anggota Polri menjadi masyarakat biasa.

Purna bhakti bukan berarti masa pengabdian seseorang telah selesai, akan tetapi awal mula suatu pengabdian seorang abdi masyarakat dalam bentuk dan lingkungan yang berbeda.

Kompol Mukiman menandatangani SK Purna bhakti sekaligus menyerahkan jabatan Kasat Binmas kepada Kapolres Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K. Foto: Humas Polres Anambas

“Purna bhakti bukanlah akhir dari perjalanan kehidupan, melainkan masa dimana berhenti sejenak dari rutinitas pekerjaan di kantor, untuk memasuki tahapan tujuan kehidupan yang lebih hakiki,” ujar Kapolres Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto.

Lebih lanjut dikatakan AKBP Apri Fajar Hermanto, demi optimalisasi tugas yang menjadi target bersama, dimana Polri dituntut untuk menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Polisi merupakan ikon penting dalam mewujudkan Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Anambas ini.

Walaupun pada situasi sekarang ini belum ada pejabat defenitif untuk jabatan Kasat Binmas, akan tetapi bentuk pelayanan terbaik tetap kita tunjukkan, sehingga keberhasilan dan pencapaian kinerja tetap kita pertahankan.

“Bila perlu kita tingkatkan untuk terus berbenah diri, untuk menunjukkan karakter kita sebagai Polisi yang baik bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas,” ujar AKBP Apri Fajar Hermanto.

Pada kesempatan tersebut, secara pribadi Kapolres serta keluarga besar Polres Anambas mengucapkan terima kasih kepada Kompol Mukiman atas pengabdian dan dedikasi yang diberikan dalam menjankan tugas dan amanah sebagai Kasat Binmas Polres Anambas.

“Secara pribadi, Saya AKBP Apri Fajar Hermanto selaku Kapolres Anambas serta atas nama keluarga besar Polres Anambas, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Kompol Mukiman atas pengabdian dan dedikasi dalam melaksanakan tugas selama ini, secara khusus sebagai Kasat Binmas, dimana banyak hal positif yang telah dilakukan demi kemajuan Polres Anambas ini,” ucap AKBP Apri Fajar Hermanto mengakhiri.

Penulis: ZamriEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *