KSOP Prediksi Arus Balik Idulfitri 1445H di SBP Tanjungpinang Telah Dimulai

Suasana loket pembelian tiket di pelabuhan SBP Tanjungpinang. Foto: Chairuddin/radarsatu.com

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang memprediksi arus balik Idulfitri 1445H melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) telah dimulai.

Kepala KSOP Tanjungpinang, Ridwan Chaniago, mengatakan arus balik ktu kemungkinan mulai berlangsung pada Sabtu (13/04) hingga Selasa (16/04) mendatang.

“Prediksi puncak arus balik diprediksi dari hari Sabtu hingga Selasa depan karena hari Selasa mulai masuk sekolah dna kerja,” kata Ridwan, Sabtu (13/04).

Menurutnya, arus pulang tahun ini kemungkinan tidak hanya bertumpu pada satu hari saja. Sebab, masa libur yang cukup panjang memungkinkan pemudik lebih fleksibel mengatur jadwal kepulangan.

Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan pengaturan jalur masuk dan naik kapal para penumpang agar tetap beraturan.

“Kami harus atur kapal yang datang dan penumpang yang naik ke kapal,” ucapnya.

Ia melanjutkan, pengaturan itu terutama dilakukan pada penumpang tujuan Batam. Hal itu lantaran melihat jumlah yang cukup meningkatkan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Dibandingkan hari kemarin, hari ini lebih meningkat untuk penumpang ke Batam,” tambahnya.

Sedangkan untuk arus balik mudik lebaran untuk antar pulau di Kepri, tampak belum mengalami kenaikan.

Sementara itu, Atik, salah seorang pemudik mengaku sengaja pulang lebih awal untuk mengantisipasi kepadatan penumpang menjelang hari masuk kerja.

“Iya saya mudik ke Lingga, sekarang pulang lagi ke Tanjungpinang supaya tidak padat penumpang,” ungkapnya.

Berdasarkan data KSOP di Pelabuha. SBP Tanjungpinang, total penumpang dari H-15 hingga H+2 sebanyak 58.345 orang tiba penumpang, dan 63.437 orang berangkat.

Dibandingkan tahun 2023 data penumpang arus mudik tahun 2023, penumpang yang tiba 59.627 orang penumpang, sedangkan yang berangkat 59.852 orang penumpang. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *