Pelantikan Masih Menunggu SK Mendagri

Sekda Kota Tanjungpinang Riono (Foto:beto)
Sekda Kota Tanjungpinang Riono (Foto:beto)

TANJUNGPINANG – Meskipun sudah berbagi tugas antara Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri, pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih, H Syahrul dan Rahma masih menunggu SK dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Kalau informasi awal, Sekda Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan, Mendagri pernah umumkan bahwa jadwal pelantikan kepala daerah terpilih akan dilaksanakan pada 20 September 2018. Cuman, secara pasti surat resmi dari Mendagri belum ada.

“Ini kita sedang menunggu surat resmi dari Mendagri. Kalau tidak ada SK dari Mendagri, apa dasar pelantikan nanti,” tegas dia.

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri ini, tidak bisa memastikan, kapan surat resmi pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih, H Syahrul dan Rahma dari Mendagri akan diterima.

“Bisa jadi dadakan. Kita tunggu saja,” ucap dia.

Ia katakan, persiapan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih ditangani sepenuhnya oleh Pemprov Kepri. Pemko Tanjungpinang hanya mmembuat hingga menyebarkan undangan ke masyarakat.

“Gubernur yang akan lantik Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih,” sebut dia.

(Bet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *