Buka English Festival, Rodhial Huda: Jangan Bergantung Pada Popularitas Organisasi dan Uang

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat membuka kegiatan The Second Event Natuna English Festival. (Foto: Daeng/Radarsatu)

NATUNA, RADARSATU.COM – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membuka kegiatan The Second Event Natuna English Festival, Senin (29/4/2024).

Kegiatan tersebut digelar di ruang loby utama Museum Natuna Komplek Mesjid Agung Natuna.

Dalam acara itu turut dihadiri, Sekretaris Daerah Boy Wijanarko, Staf OPD dan Forkopimda lainya.

“Tadinya saya berpikir akan disambut dengan bahasa Inggris, MC menggunakan bahasa inggris dan suasana seperti diluar negri. Saya minta pada festival yang akan datang ini harus dirubah sesuai dengan momentumnya,” kata Rodhial Huda.

Menurutnya, zaman sudah berbeda dengan semasa ia dahulu. Oleh karena itu para generasi harus memiliki keahlian agar mampu bersaing.

“Sekarang ini sekolah mudah tetapi pekerjaan sulit. Sebaliknya, di zaman saya dulu pekerjaan mudah namun sekolah sulit, artinya dulu orang hanya ijazah SD,SMA sudah dapat pekerjaan, zaman sekarang ini orang butuh pekerjaan harus punya keahlian,” ujarnya.

Wakil Bupati Natuna itu juga memaparkan betapa pentingnya pendidikan dan keahlian berbahasa.

Menurutnya, generasi muda sebagai ujung tombak pembangunan daerah ke depan. Oleh karenanya para generasi muda harus mampu menguasai 4 bahasa asing seperti bahasa arab, mandarin, inggris dan bahasa jepang.

“Jangan bergantung pada popularitas organisasi dan uang, jika Kamu keluar dari organisasi itu maka kamu akan kehilangan pegangan dan jika kamu tidak punya uang maka kamu tidak bisa berbuat. Oleh sebab itu, gali lah potensi diri sendiri, jika kamu punya kemampuan, kecerdasan potensi dan keahlian, dimanapun kamu, orang akan mencari mu,” pesannya.

Penulis: Daeng MurdifinEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *