Bupati Roby Beri Semangat Para Pencari Kerja di Job Fair 2024

Ratusan Pekerja Lokal Saat Melakukan Bintan Job Fair di selenggarakan di Gedung Pusat Area Komersial dan Budaya PT. BAI di Kawasan KEK Galang Batang, Jum'at (01/03). (Sumber Foto: Diskominfo Bintan)

BINTAN, RADARSATU.com – Pemerintah Kabupaten Bintan bekerjasama dengan PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) menyelenggarakan Bintan Job Fair 2024.

Bintan Job Fair di selenggarakan di Gedung Pusat Area Komersial dan Budaya PT. BAI di Kawasan KEK Galang Batang, Jum’at (01/03).

Kegiatan Job Fair dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan Roby Kurnawan. Roby memberikan apresiasi kepada jajaran pimpinan dan manajemen PT. BAI dan seluruh instansi terkait, atas terselenggaranya kegiatan Job Fair yang memang sangat dinantikan ini.

Dengan tema “Melalui Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Kita Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja”.

Pada kesempatan itu juga Bupati Roby menyampaikan rasa terima kasih kepada para pencari kerja yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Job Fair yang berlangsung dari tanggal 1 s/d 3 Maret mendatang.

“Terimakasih kepada Pimpinan PT. BAI yang telah berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bintan untuk Job Fair hari ini. Untuk teman-teman semua, mudah-mudahan akan diterima dan doa kami semoga semua dimudahkan” harap Roby.

Job Fair adalah salah satu implementasi dan komitmen Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Tenaga Kerja berkolaborasi dengan instansi terkait, perguruan tinggi dan pihak swasta secara terpadu dalam upaya menekan angka pengangguran di wilayah Bintan. Ha ini juga sekaligus sebagai penerapan sistem rekrutmen tenaga kerja secara transparan dan kompetitif.

Penyediaan informasi terpusat melalui kegiatan Job Fair mempunyai nilai strategis, karena dapat memberikan ruang komunikasi dua arah secara langsung, antara pengguna dan pencari kerja, sementara Pemerintah bertindak sebagai fasilitator.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa kegiatan Job Fair atau Career Expo merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang sangat efektif sebagai flatform untuk memfasilitasi proses rekrutmen dan pengangkatan karyawan baru bagi Perusahaan dan untuk membantu para pencari kerja menemukan peluang kerja yang sesuai dengan kualifikasi serta minatnya.

Urusan ketenagakerjaan adalah salah satu lokomotif dalam menjalankan mesin pertumbuhan ekonomi, oleh kerena itu Bupati Bintan akan terus mendorong dan berupaya agar dapat memfasilitasi masyarakat melalui program dan terobosan-terobosan yang berdampak langsung terhadap masyarakat guna mengurangi tingkat pengangguran daerah melalui peningkatan investasi SDM yang berkelanjutan, pola kerja sama dengan perusahaan-perusahaan, progam pendidikan vokasi dan peningkatan mutu serta kualitas pelatihan kerja sesuai dengan cluster kompetensi yang dibutuhkan bagi dunia usaha.

Sementara itu perwakilan PT. BAI Mr. Jia Zhen Jiang mengatakan PT. BAI akan terus mendukung upaya pembangunan bidang ketenagakerjaan yang telah dilakukan hingga kurun waktu terakhir ini. PT. BAI akan berupaya memperluas unit usaha yang nantinya kan berdampak pada penyerapan tenaga kerja lokal Kabupaten Bintan.  Hal ini untuk mengatasi timpangnya pertumbuhan angkatan kerja dengan kesempatan kerja yang tersedia terutama di sektor formal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *