Masalah Relokasi Pulau Rempang, DPW PKS Kepri Ingin Penyelesaian Secara Berkeadilan

Ketua DPW PKS Kepri, Bahktiar Bersama Wakil Ketua DPW PKS Kepri, Ing Iskandarsyah Saat Menemui Presiden PKS, Ahmad Syaikhu. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARSATU.com — Pengembangan Kawasan Pulau Rempang dan Galang telah mendapatkan penolakan dari sebagian masyarakat rempang terhadap relokasi di 16 titik Kampung Tua. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi kalangan semuanya.

Salah satunya adalah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS meminta persoalan ini dapat diselesaikan secara komprehensif dan berkeadilan.

Ketua DPW PKS Kepri, Bahktiar mengaku terkait masalah relokasi masyarakat dirinya dipanggil langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu bersama Wakil Ketua DPW PKS Kepri Ing Iskandarsyah. Dirinya berjanji akan membawanya persoalan ini ke DPR RI.

“Persoalan ini harus diselesaikan secara komprehensif dan berkeadilan,” kata Bahktiar, Senin (11/9/2023).

Sementara, Wakil Ketua DPW PKS Kepri, Ing Iskandarsyah mengatakan seharusnya investasi membawa berita gembira karena akan meningkatkan lapangan kerja dan kesejahteraan untuk masyarakat.

“Masyarakat tidak menolak investasi, tapi ada yang tidak clear dari persoalan Rempang ini dimana ada upaya memindahkan masyarakat yang sudah berada sejak lama di Rempang mau di relokasi, apalagi sempat ada tindakan represif, ini yang tidak kita inginkan, kita berharap dengan pertemuan Presiden PKS hari ini masalah ini akan dikawal di DPR RI,” terang Ing Iskandarsyah.

Dirinya juga mengatakan saat ini, PKS di tingkat Wilayah Kepri sudah memberikan kronologis dan historis Rempang ke Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

“Sampai ada jalan musyawarah yang terbaik kita menolak relokasi warga Rempang, investasi yes relokasi no, persoalan ini harus diselesaikan dengan musyawarah dan bisa diterima semua pihak,” tutup Ing Iskandarsyah mengakhiri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *