Polres Karimun Tingkatkan Patroli dan Himbauan Cuaca Ekstrim

Personil Polres Karimun membantu masyarakat yang terkena bencana banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Polres Karimun dan Polsek jajaran tingkatkan patroli dan himbaun kepada masyarakat dalam mengantisipasi cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah Kabupaten Karimun, Senin (21/8/2023).

Hal tersebut dilakukan guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusiff di wilayah hukum Polres Karimun.

Adapun patroli yang dilaksanakan oleh personel Polres Karimun dan jajaran saling membantu masyarakat yang terkena bencana banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi seperti di Jalan Pelipit.

Jalan Teluk Air, Jalan Lubuk Semut dan Jalan Teuku Umar Kecamatan Karimun dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas serta melakukan penyedotan air menggunakan mesin.

Patroli yang dilaksanakan juga ketempat-tempat yang rawan banjir di wilayah Kabupaten Karimun sekaligus melakukan himbauan kepada masyarakat agar mewaspadai cuaca buruk dan melaporkan kepada Polres Karimun jika terjadi banjir.

Kemudian dilanjutkan dengan himbauan terhadap kru kapal dan speed boat serta penumpang kapal yang hendak akan berangkat menggunakan angkutan laut, melaksanakan pengecekan terhadap alat perlengkapan keselamatan dikapal yang akan berlayar seperti (life jacket) dan sosialisasi tentang keselamatan dalam berlayar.

”Cuaca saat ini tidak menentu dimana hujan dan angin kencang mengakibatkan banjir di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Karimun. Kepada masyarakat, saya juga mengimbau masyarakat dan para nelayan agar dapat mengantisipasi dan selalu waspada terhadap hal-hal yang terjadi akibat cuaca ekstrim saat ini, seperti banjir dan gelombang yang tinggi ,” kata Kapolres Karimun, AKBP Ryky W. Muharam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *