Bupati Bintan Roby Kurniawan Mendorong Inovasi dan Kolaborasi pada Musrenbang 2025

Bupati Bintan Roby Kurniawan Mendorong Inovasi dan Kolaborasi pada Musrenbang 2025
Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka langsung Musrembang Tingkat Kabupaten (dok kominfo bintan)

BINTAN, RADARSATU.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten untuk tahun 2025, Selasa (19/03) di Gedung Convention Hall Awandari Bhadra Resort. Kegiatan ini dibuka langsung Bupati Bintan Roby Kurniawan

Dalam sambutannya, Bupati Bintan menekankan pentingnya terobosan dan inovasi dalam setiap program pembangunan. Roby Kurniawan menegaskan agar kegiatan yang direncanakan tidak monoton dan terbatas pada seremoni semata.

“Jangan lagi terjebak dalam pola yang monoton dan hanya menjadi seremoni belaka. Mari ciptakan kolaborasi untuk pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tegas Roby.

Bupati Bintan menyoroti isu-isu dan tantangan saat ini, yang diharapkan menjadi fokus pembahasan untuk mencari solusi. Prioritas pembangunan harus disusun sesuai dengan kebutuhan yang nyata dan efektif.

Roby meminta kepada seluruh perangkat daerah untuk melakukan identifikasi kebutuhan dengan teliti, serta mempertimbangkan dengan cermat setiap usulan prioritas dari Musrenbang tingkat kecamatan.

“Agenda strategis untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia harus ditekankan, termasuk percepatan penurunan angka kemiskinan, penurunan stunting, dan peningkatan akses pendidikan,” tambahnya.

Musrenbang kali ini diadakan pada hari kedelapan puasa Ramadan, yang dimulai dengan buka bersama. Hal ini diharapkan dapat memperkuat kebersamaan dan semangat dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang akan dilakukan pada hari berikutnya.

Pada kesempatan ini, dilakukan juga penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Bintan dengan Kejaksaan Negeri Bintan, yang menandai komitmen dalam membangun sinergi dalam pengawasan dan pendampingan proses pemerintahan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan, Anggota DPRD Bintan, Sekda Bintan, FKPD Bintan, Kepala OPD, Camat, Lurah/Kades, tokoh masyarakat, dan perwakilan organisasi masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *