Dirgahayu RSUD RAT Kepri, 12 Tahun Bertransformasi Bersama Melayani dan Berinovasi

RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepulauan Riau menggelar berbagai kegiatan, dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-12. (Foto: Dok.RSUD RAT).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepulauan Riau menggelar berbagai kegiatan, dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-12.

“12 tahun telah kita jalani dalam proses transformasi bersama, melayani dengan dedikasi dan terus berinovasi.”

Demikianlah tema yang menghiasi perayaan Hari Ulang Tahun ke-12 RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 29 Februari, dalam tahun kabisat ini.

Sejak berdiri pada 29 Februari 2012, RSUD Raja Ahmad Tabib telah berhasil menyediakan 28 Layanan Spesialis dan Sub Spesialis, dengan terus meningkatkan sarana dan prasarana yang ada.

Direktur RSUD Raja Ahmad Tabib, Yusmanedi, dengan bangga menyampaikan bahwa setelah berhasil membuka Cathlab Jantung, pada bulan Februari ini RSUD Raja Ahmad Tabib telah berhasil meluncurkan layanan Neuro Intervensi untuk Pasien Stroke.

Pada akhir Maret, rencananya akan meresmikan bangunan bunker radio onkologi, serta memulai pengembangan SIM RS secara digital dengan kerja sama bersama RS Sardjito Yogyakarta.

Selain itu, pada bulan Juni, RSUD Raja Ahmad Tabib akan membuka layanan baru untuk operasi jantung bypas (operasi terbuka jantung), dan pada bulan September akan menambah peralatan medis bantuan dari Kementerian Kesehatan untuk pengembangan layanan KIA (Kesehatan Ibu dan Anak).

Dengan perayaan ulang tahun kali ini, harapannya Rumah Sakit semakin berkembang, memberikan pelayanan yang cepat dan nyaman bagi seluruh pasien dan keluarga, serta tetap menjadi yang terdepan dalam teknologi dan keilmuan, dan akuntabel dalam pertanggungjawaban.

Hal ini sejalan dengan upaya transformasi kesehatan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan kepada RSUD Raja Ahmad Tabib sebagai rumah sakit rujukan di Provinsi Kepulauan Riau.

Peringatan ulang tahun ini juga diisi dengan berbagai kegiatan perayaan yang dimulai sejak tanggal 23 Februari hingga puncaknya pada Gebyar Hari Ulang 2 Maret.

Mulai dari kegiatan edukasi di poliklinik dan media sosial, Proctorship Cathlab (23 Februari), lomba futsal (24 Februari), lomba cuci tangan dan dekorasi ruangan di rumah sakit (28 Februari), hingga Mini Simposium Kegawatdaruratan Obstetri dan Kardiologi, donor darah, serta berbagi bingkisan kasih untuk warga sekitar rumah sakit dan warga di Rumah Bahagia, serta bayi yang lahir pada hari ulang tahun rumah sakit (29 Februari).

Kegiatan puncak ini, berupa jalan santai, senam sehat, dan pemotongan tumpeng, akan dihadiri oleh kurang lebih 1000 orang dari keluarga besar RSUD Raja Ahmad Tabib, dan dilaksanakan di lapangan parkir Mesjid Ibnu Sina.

Melalui momentum ulang tahun ini, Direktur RSUD Dr.dr. A Yusmanedi, MMRS, Sp. EM, MH menegaskan kesiapannya untuk terus bertransformasi, melayani dengan akhlak yang mulia, dan terus berinovasi sesuai dengan tuntutan zaman, guna meningkatkan mutu pelayanan, sehingga masyarakat semakin yakin dan percaya pada layanan yang diberikan oleh rumah sakit. *

Penulis: RobbinEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *