Warga Ngeluh ke Kapolres Karimun Terkait Kenakalan Remaja

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus menggelar pertemuan dengan masyarakat Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Jumat (9/2/2024). (Foto: Humas Polres Karimun).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus menggelar pertemuan dengan masyarakat Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Jumat (9/2/2024).

Pertemuan itu dikemas dengan suasana santai di salah satu kedai kopi. Ini merupakan program ‘Curhat Kamtibmas’ yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia baik Polres maupun Polsek jajaran.

Dalam silaturahmi itu, Fadli Agus menerima masukan maupun keluh kesah masyarakat. Ketua RT003 Paya Manggis pun mengeluhkan terkait pencurian yang terjadi di wilayah nya. Akibatnya, kebun para petani milik masyarakat menjadi sasaran kenakalan remaja ini.

Kemudian, kenakalan remaja lainnya seperti ngelem yang dilakukan oleh anak-anak bawah umur, dimana orang tua sudah tidak sanggup untuk menasehati lagi.

Kapolres pun menanggapi hal tersebut dengan mengimbau masyarakat agar melaporkan hal tersebut kepihak kepolisian jika kejadian itu terjadi.

“Kepada masyarakat jika adanya kejadian terkait kamtibmas segera laporkan kepada pihak kepolisian. Untuk proses hukum tetap berajalan agar ada efek jera. Namun jika ingin diselesaikan secara mediasi dan kekeluargaan silahkan,” ujarnya.

Kapolres juga meminta masyarakatm, khususnya para orang tua untuk dapat melakukan pemantauan terhadap anak-anak.

Usai bersilaturahmi dengan masyarakat, Kapolres melanjutkan kegiatan tali asih dan memberikan bantuan sosial langsung kepada seorang janda, Temah (61) yang tinggal sebatangkara.

Kapolres pun berharap, bantuan yang diberikan ini sekiranya dapat meringankan beban yang dijalani ibu lansia tersebut.

Mendapat bantuan tersebut, Temah pun mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Karimun yang sudi menyambangi rumah dan memberikan bantuan kepadanya.

“Terimakasih banyak Pak Kapolres Karimun atas bantuan yang telah diberikan kepada kami, semoga menjadi ladang ibadah untuk Bapak,” ujarnya. *

Penulis: HaryonoEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *