Anggota Satgas TMMD dan Warga Kompak Kerjakan RTLH di Pulau Buru

Anggota Satgas TMMD dan sedang mengaduk semen untuk pembangunan RTLH di Pulau Buru. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 untuk wilayah Kodim 0317/TBK gotong-royong bersama warga melakukan pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Pulau Buru, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Jumat (14/7/2023).

Para anggota satgas itu tambak bahu membahu bersama warga melakukan penyaringan pasir, pemasangan kayu pancang, hingga pengadukan semen.

Dan SSK TMMD ke-117, Kapten Inf. Pahrianto mengatakan, untuk pengerjaan pembangunan RTLH ini sebanyak 4 unit rumah.

“Kehadiran kami di sini tidak lain adalah untuk membantu warga pulau buru, sekalian dalam membangun rumah warga yang tidak laya huni,” katanya.

Pahrianto menyampaikan bahwa, dala pengerjaan pembangunan RTLH itu akan dilakukan sekitar 1 bula dengan terus menjali hubungan emosional bersama warga setempat.

“Kurang lebih sebulan kedepan kita akan berkolaborasi dengan warga bergotong royong, kita jalin hubungan emosional yang baik serta tetap menjaga faktor keamanan dan keselamatan dalam bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, Kapten Anwarsyah mengharapkan seluruh personel yang bekerja di TMMD ke-117 ini mampu saling merangkul satu sama lain, termasuk warga yang turut serta dalam pekerjaan.

“Saya berharap kepada warga dan anggota Satgas bisa saling merangkul, agar apa yang kita laksanakan ini bisa berjalan sesuai dengan hasil maksimal seperti apa yang kita harapkan bersama,” tambahnya.

Penulis: RndEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *