Ruangan Penyimpanan Vaksin Di Tanjungpinang Dijaga Ketat Brimob

TANJUNGPINANG,RADARSATU.COM – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Bisri menyatakan ruangan khusus penyimpanan vaksin COVID-19 di Instalasi Farmasi milik Dinas Kesehatan, di Jalan Kesehatan, Kota Tanjungpinang, dijaga ketat aparat kepolisian brimob selama 24 jam.

Bisri memastikan ruangan penyimpanan vaksin tersebut aman dan steril, karena vaksin ini sangat berharga untuk menyehatkan masyarakat sekaligus ekonomi Kepri yang terdampak pandemi COVID-19.

Dia menyebut ruang penyimpanan vaksin ini bersuhu dua hingga delapan derajat celcius.

“Kapasitas penyimpanannya sekitar 25 ribu vaksin. Sementara jumlah yang kita terima untuk tahap awal ini, baru sekitar 13 ribu dosis vaksin,” ujar Bisri, Selasa.

Lebih lanjut, Bisri menyatakan Kemenkes mengirim 13 ribu vaksin untuk Kepri.melalui Bandara RHF Tanjungpinang, Selasa (5/1/2021).

Selanjutnya, Pemprov Kepri tinggal menunggu menunggu arahan Kemenkes untuk mendistribusikan vaksin itu ke tujuh kabupaten/kota se Kepri.

“Untuk tahap awal, vaksin ini diperuntukan buat tenaga kesehatan,” sebut Bisri.

Bisri menargetkan vaksinasi untuk tenaga kesehatan dimulai per 14 Januari 2021 mendatang. Tentunya setelah mendapat izin dari BPOM.

(Mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *