Firdaus-Memo Terpilih Sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himanegara Periode 2019-2021

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Muhammad Firdaus dan Memo Handa Wandi Manurung terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himanegara) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Periode 2020-2021.

Pemilihan generasi pergantian ketua dan wakil ketua ini dilakukan dengan cara menyelenggarakan Pemilihan Raya (Pemira) yang dilaksanakan di Bukit Bestari, Tanjungpinang, Sabtu (26/12/2020) kemarin.

Demisioner Ketua Himanegara Periode 2019-2020 Adjie Hardyansyah menjelaskan, Pemira yang dilakukan ini merupakan sistem pemilihan yang langsung melibatkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 455 mahasiswa aktif prodi Ilmu Administrasi Negara dengan Jumlah memilih 299 suara dan yang tidak memilih 156 suara.

Adjie juga mengatakan, sistem pemilihan regenerasi pergantian ketua dan wakil ketua ini juga merupakan yang pertama kali di laksanakan oleh Himanegara.

“Alhamdulilah Pemilihan Raya Himanegara dapat kita selesaikan, satu pelajaran dan proses baru di Himanegara. Walapun kita tau bahwa Pemira ini pertama kalinya dilaksanakan atau dijalankan oleh Himanegara,” katanya, Minggu (27/12/2020).

Adjie mengatakan, pada pergantian periode sebelumnya, pihaknya melaksanakannya dengan cara Musyawarah Besar (Mubes). Menurutnya, demokrasi seperti ini harus dipertahankan, karna sejatinya Kampus merupakan miniatur negara.

“Kita berharap kepada ketua terpilih dapat mewujudkan Himanegara sebagai rumah kabanggaan bagi mahasiswa Ilmu Administrasi Negara dan menjadikan Himanegara mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Dikesempatan tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Raya (KPR) Wahyu Deka Ananta mengucapkan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua Himanegara terpilih yakni M.Firdaus dan Memo Manurung yang telah memperoleh sebanyak 207 suara sah.

“Selamat kepada M.Firdaus dan Memo Manurung yang telah sah menjadi ketua dan wakil ketua Himanegara Periode 2020/2021,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Himanegara M.Firdaus menyampaikan, seorang pemimpin adalah seseorang yang jarang di ketahui orang banyak dan ketika ada sebuah pekerjaan dan tujuan yang berhasil diselesaikan, dia akan menjawab: kami melakukannya bersama-sama.

“Karena tercapainya sebuah tujuan lebih baik dilakukan bersama-sama. Sesuai dengan jargon kemenang kita #HIMANEGARA MILIK BERSAMA. Bersama firdaus-memo siap menerima dan mengemban tanggung jawab Himanegara selanjutnya,” ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan Wakil Ketua Himanegara Memo Handa Wandi Manurung, menurutnya Himanegara adalah milik bersama. Oleh karena itu harus dijaga nama baik Himanegara.

“Terpilihnya kita, tak lepas pula dari dukungan kawan kawan. Himanegara milik kita bersama, mari kita bersama membangun Himanegara ini lebih baik lagi kedepannya,” tambahnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *